Home / Berita Satuan / Hari Juang TNI AD Kodim 0504/JS Hijaukan Bantaran Kali Pesanggrahan

Hari Juang TNI AD Kodim 0504/JS Hijaukan Bantaran Kali Pesanggrahan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kodim 0504/Jakarta Selatan bersama masyarakat melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD di bantaran kali Pesanggrahan Kel. Bintaro Kec. Pesanggrahan Jakarta Selatan, Sabtu (14-12-2019).

Rangkaian kegiatan penanaman pohon diawali dengan apel bersama di Lapangan futsal RPTRA Anggrek Bintaro yang dipimpin oleh Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, S.E dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis.

Dalam sambutannya, Dandim 0504/JS menyampaikan bahwa penanaman pohon ini adalah salah satu wujud kepedulian TNI AD terhadap lingkungan.

“Acara penanman pohon ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD, selain penanaman pohon ada beberapa perogram antara lain Bakti Sosial dan Karya Bakti”. kata Tony

Disamping itu juga disampaikan bahwa pada hari ini kita mendapat penghargaan sekaligus tugas untuk melakukan penanaman pohon, kami TNI AD sangat berterimakasih akan keterlibatan masyarakat dalam segala bentuk kegiatan, karena hal itu dapat mempererat hubungan antara TNI dengan Masyarakat, TNI merupakan bagian dari rakyat karena TNI lahir dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat.

“Penanaman pohom ini adalah salah satu bentuk kepedulian TNI AD Terhadap lingkungan, kita tauh bahaya dari kerusakan lingkungan sangat berdampak negatip terhadap masyarakat, sehingga perlu ada kepudulian kita semua menjaga kelestariaan lingkungan , salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan hari ini kita TNI AD dengan keterlibatan masyarakat melaksanakan penghijauan melalui penanaman pohon”. ujar Tony

Hari juang TNI AD setiap tahun kita peringati, selain penanaman pohon juga akan dilaksanakan kegiatan Oprasi Bibir Sumbing dan Khitanan Masal yang akan di lakasanakan pada hari Minggu dan Senin (15 s.d 16 Des 2019) di Rumah Sakit Angkatan Darat Gatot Subroto, selanjutnya akan dilaksanakan Bakti Sosial dan puncaknya dilanjutkan kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka yang akan finis di Situ Babakan Jagakarsa Jakarta Selatan.

Dandim mengharapkan agar masyarakat setempat memelihara dan merawat serta menjaga pohon-pohon yang kita tanam hari ini, semoga pohon dapat bermanfaat bagi kita dan anak cucu kita nanti. Kegiatan ini disamping Dandim juga dihadiri oleh Bpk. Camat Pesanggerahan serta unsur muspida.

Check Also

Melalui Komsos Babinsa Pengadegan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dalam upaya mencegah penulaaran Covid-19, Babinsa Pengadegan Sertu Agus R …