Home / Berita Utama / Hari ke-2 Percepatan Sidang Perkara Pidana Dalam Agenda Pembacaan Tuntutan Dan Putusan Hakim
Hari ke-2 Percepatan Sidang Perkara Pidana Dalam Agenda Pembacaan Tuntutan Dan Putusan Hakim, Kamis (22/07/2021).

Hari ke-2 Percepatan Sidang Perkara Pidana Dalam Agenda Pembacaan Tuntutan Dan Putusan Hakim

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Hari ke-2 pelaksanaan kegiatan percepatan sidang perkara pidana terhadap para terdakwa jajaran Kodam Jaya dalam agenda kegiatan pembacaan tuntutan Oditur dilanjutkan putusan Hakim, Sidang dilaksanakan di tempat yang sama di Aula A Yani, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Kamis (22/07/2021).

Prosesi kegiatan percepatan sidang penyelesaian perkara pidana yang dilakukan oleh beberapa orang oknum prajurit dari jajaran Kodam Jaya, setelah agenda pemeriksaan terhadap para terdakwa dan para saksi, di hari ke-2 ini sesuai agenda selain pemeriksaan tambahan terhadap terdakwa dan saksi, dilanjutkan dengan pembacaan tuntutan Oditur, kemudian pembacaan putusan oleh hakim.

Adapun Majelis Hakim kali ini meliputi : 1. Ltkl Chk Sahrul, S.H., M.H (hakim ketua)
2. Ltkl Chk Rizky Gunturida, S.H.,M.H. (hakim ketua)
3. Myr Chk Subiyatno, S.H. (hakim anggota)
4. Kpt Chk Nurdin Rukka, S.H. (hakim anggota).

Selanjutnya bertindak selaku Oditur Letkol Chk Salmon Balubun, S.H., M.H., dengan Penasihat Hukum Letda Chk Dolfie Renata Surya, S.H.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menjelaskan, bahwa alokasi waktu dua hari ini, Rabu dan Kamis tanggal 21 dan 22 Juli 2021, diharapkan penyelesaian perkara pidana yang dilakukan oleh para terdakwa tersebut mendapatkan ketetapan hukum, walaupun dalam pelaksanaan sidang ada beberapa terdakwa yang tidak hadir di muka persidangan, tetap digelar sidang in absensia, jelas Kapendam.

“Sekali lagi Kodam Jaya mendukung penuh penegakan supremasi hukum di lingkungan Kodam Jaya, apapun keputusan yang dijatuhkan oleh Majelis Hakim persidangan tersebut”, tutur Kapendam.

Hingga berita ini diterbitkan, proses persidangan masih berjalan dengan tertib sesuai agenda persidangan yang direncanakan, hal ini tidak luput dari peran aktif yang dilaksanakan oleh Kakumdam Jaya Kolonel Chk Mahatma Budhi, S.H, M.H., beserta jajarannya dalam menyelesaikan perkara pidana yang dilakukan oleh prajurit jajaran Kodam Jaya, pungkas Kapendam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Langsung Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Reguler Pria TA 2021 Panda Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. MA., memimpin langsung …