Home / Berita Satuan / Hari Kelima Pasca Banjir Koramil 05/Kebun Jeruk Grebeg Sampah

Hari Kelima Pasca Banjir Koramil 05/Kebun Jeruk Grebeg Sampah

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Hari kelima Karya Bakti (Karbak) grebeg sampah pasca banjir yang dilaksanakan Koramil 05/Kebon Jeruk Kodim 0503/Jakarta Barat yang di pimpin Danramil 05/KJ, Kapten Inf J Edi Suroso dan Camat Kebon Jeruk, Bapak Saumun. dengan kekuatan personil gabungan 290 orang, dengan tiga titik sasaran yang dilaksanakan, Kamis, 09 Januari 2020 pada pukul 07.30 Wib hingga selesai, di Jl. Pesing Koneng, Rt. 12/08, Kel. Kedoya Utara, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (9/1/2020).

Seperti biasanya sebelum kegiatan grebeg sampah dilaksanakan apel dan doa bersama sekaligus arahan dari Danramil 05/KJ Kapten Inf J Edi Suroso dan Camat Kebon Jeruk Bapak Saumun, S.,Sos.

Dalam arahanya, Kapten Edi menyampaikan bahwa hari ini adalah hari yang ke lima Karbak grebeg sampah pasca banjir kita laksanakan. demi membantu masyarakat membersihkan sampah-sampah sisa banjir.

“Saya harapkan tugas ini kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan Ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab. Sasaran kita ada di tiga titik. Gang Masjid Baiturohman, Gang H Mulyadi dan Rel kereta api” tutur Danramil.

Adapun arahan Camat Kebon Jeruk, Saumun menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada TNI, Khususnya Kodim Jakarta Barat dan Koramil Kebon Jeruk yang hingga saat ini masih terus mendukung, membantu membersihkan sampah-sampah pasca banjir ini.

Karbak grebeg sampah di hari kelima ini dengan kekuatan 290 personil yang terdiri, TNI 46 personil, Kelurahan 7 personil, Polri 1 personil, Satpol PP 25 personil, Sudin Sumber daya air 50 personil, PPSU gabungan 100 personil, UPK 30 Personil, lingkungan hidup 20 personil dan Tomas, FKDM, lMK 15.

Dalam karbak tersebut juga di hadiri Pasi Ops Kodim 0503/JB, Kapten Inf Arya Sudiarja, Danramil 02/TB, Kapten Arh Triananto dan Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan. (amr)

Check Also

Dandim 0504/JS Dampingi Pangdam Jaya Sambut Kedatangan PM Jepang Di TMP Kalibata

Kodam Jaya – Jakarta selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Inf Ucu Yustiana mendampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen …