Home / Berita Satuan / Hari Libur 7 Koramil di Jakbar Tetap Antisipasi Penyebaran COVID-19

Hari Libur 7 Koramil di Jakbar Tetap Antisipasi Penyebaran COVID-19

Kodam Jaya- Jakarta Barat. Hari Rabu (25/3/2020) bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, merupakan hari libur Nasional, namun demi kebaikan bersama, personel Kodim 0503/Jakarta Barat dan 7 Koramil se Jakarta Barat, tetap melaksanakan kegiatan antisipasi penyebaran virus COVID-19 dengan cara penyemprotan disinfektan, pengukuran suhu badan, pembersihan, dan sosialisasi kepada masyarakat diwilayah teritorial Kodim 0503/JB.

“Ya walaupun hari ini libur dalam rangka hari raya Nyepi, kami personel Kodim dan 7 Koramil siaga dan melaksanakan antisipasi serta pencegahan virus COVID-19 di Jakarta Barat,” ujar Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono, Magdi S.Sos saat dihubungi via selularnya, Rabu (25/3).

Masih kata Kolonel Valian, langkah pencegahan dan antisiapasi virus COVID-19 akan terus kami lakukan bekerja sama dengan semua unsur tiga pilar Jakarta Barat dan semua unsur terkait, hal ini tentu guna meminimalisir wabah virus Corona di Jakarta Barat.

Selain itu Dandim juga berpesan agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang, ikuti arahan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, yang telah mengeluarkan maklumat terkait wabah virus COVID-19.

Hingga hari ini terpantau kegiatan di 7 Koramil yang berada dibawah Kodim 0503/JB, tengah melakukan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona diwilayahnya masing-masing dengan cara penyemprotan disinfektan dan sosialisasi bahaya virus Corona.

Dihubungi secara terpisah Perwira Kodim 0503/JB Lettu Inf Sriyanto, mengatakan kegiatan sosialisasi terkait virus COVID-19, tetap dilaksanakan Kodim 0503/JB dengan melibatkan seluruh personel yang ada termasuk personel Koramil dan Babinsa wilayah dan unsur tiga pilar lainya.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan kegiatan di rumah sementara waktu ini, dan tidak melakukan aktifitas diluar rumah terlebih melakukan kumpul-kumpul dengan banyak orang,” ungkap Lettu Inf Sriyanto.

Check Also

Babinsa Sawah Besar Dampingi Sterilisasi Rumah Ibadah

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Beberapa tempat ibadah Musolah diwilayah binaan Koramil 02 Sawah Besar …