Home / Berita Satuan / Hidupkan Kepedulian Masyarakat Akan Keamanan, Koramil Pondok Gede Gelar Lomba Pos Kamling

Hidupkan Kepedulian Masyarakat Akan Keamanan, Koramil Pondok Gede Gelar Lomba Pos Kamling

Kodam Jaya – Jakarta. Danramil-702/ Pondok Gede Mayor Inf. Jamal Agung menghadiri Acara Puncak dalam rangka memperingati HUT Ke – 74 RI di Jalan Jati Waringin RT 01/03 Kelurahan Jati Waringin Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi. Sabtu (24/08/2019).

Jamal menyampaikan bahwa lomba pos sistem keamanan lingkungan (siskamling) ini bukan mencari menang atau kalahnya. ” Lomba pos sistem keamanan lingkungan (siskamling) melainkan untuk menghidupkan kembali minat masyarakat agar peduli dengan keamanan dan ketertiban lingkungan terutama dimalam hari,”ujarnya.

Jamal juga menyampaikan penilai lomba ini dilihat dari kelengkapan sarana dan prasarana serta keaktifan warga dalam melaksanakan ronda. ” Penilaian lomba ini dilihat dari kelengkapan sarana dan prasarana serta kami memberikan nilai tertinggi pada kategori keaktifan warga dalam melaksanakan ronda, dengan hasil yang kami sepakati bahwa juara pertama lomba keaktifan pos siskamling jatuh pada kelurahan Jati Bening,” ucapnya.

Sementara itu Camat Pondok Gede Karya Sukmaja menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya seluruh rangkaian kegiatan. ” Terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu terselenggaranya seluruh rangkain kegiatan HUT Ke – 74 RI sehingga acara dapat terselenggara dengan baik,” ujarnya.

Karya juga menyampaikan banyak berbagai perlombaan dari akhir Juli sampai dengan Agustus. “Sebelumnya banyak rangkaian kegiatan perlombaan yang dimulai dari akhir Juli dan selesai pada bulan Agustus, yaitu di acara perayaan puncak HUT Ke – 74 RI pada tgl 24 Agustus 2019,” tegasnya.

Acara yang bertemakan “SDM UNGGUL MENUJU INDONESIA MAJU” dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Bpk. Dr. Tri Hadhianto beserta Ibu, Ketua PKK Kota Bekasi Ny. Rahmat Effendi, Kadis Porbudpar Kota Bekasi, Kabag Kesos Pemkot Bekasi, Mardani, Anggota DPRD Kota Bekasi H. Sodikin, Anggota DPRD Kota Bekasi Heri, Anggota DPRD Kota Bekasi dan sekitar 1000 orang masyarakat.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …