Home / Bersama Melawan Covid 19 / Hindari Kejenuhan Tenaga Medis RSD Wisma Atlet Lakukan Olahraga Dan Game

Hindari Kejenuhan Tenaga Medis RSD Wisma Atlet Lakukan Olahraga Dan Game

RSD Wisma Atlet Kemayoran – Jakarta Pusat . Tidak henti-hentinya tenaga medis yang sedang bekerja di RSD Wisma Atlet Kemayoran selalu bekerja keras untuk menangani pasien yang terdampak covid-19 dan berjuang untuk meninggalkan keluarga demi pengabdiannya untuk membantu percepatan pananganan virus corona. (Minggu 26 April 2020)

Peran tenaga medis sangat besar dalam penanganan covid-19, mereka harus bersabar menanganinya agar para pasiaen optimis untuk mempercepat kesembuhannya dan kembali bisa beraktivitas seperti biasa di lingkungan mereka tinggal. Diharapkan pasien setelah sembuh dapat diterima oleh warga dan tidak dikucilkan karena telah mendapat sertifikat dari dokter tentang kesembuhannya.

Untuk menghindari kejenuhan maka para tenaga medis setiap pagi hari melaksanakan olah raga berupa senam dan kegiatan tambahan yaitu permainan game. Permainan game itu sendiri dipimpin oleh Kpt inf Didon dari satuan Dispsiad yang ditugaskan sebagai pendampingan psikologis kesehatan dengan pemberian materi support group dan pencarian kelompok.

Kegiatan berjalan dengan riang gembira tidak ada tekanan, dan ada manfaatnya bagi kesegaran tubuh. Proses kegiatan berjalan kurang lebih selama tiga puluh menit dan dilaksanakan secara rutin tiap hari selama bertugas di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

“Hal seperti ini saya lakukan agar para tenaga medis itu tidak merasa memiliki beban yang berat dalam penanganan covid-19, dan meninggalkan keluarganya dirumah dan mudah-mudahan virus corona ini akan cepat berakhir,” ucap Kpt Inf Didon selaku pendampingan psikologis kesehatan.

Autentikasi : Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Brigjen TNI M Saleh Mustafa

Check Also

Posko Peduli Kemanusiaan Bersama Melawan Covid 19 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508 Depok Koorcab Rem 051 PD Jaya