Home / Berita Satuan / HUT ke-72 Persit KCK, Kodim Jakarta Selatan Gelar Donor Darah Serentak

HUT ke-72 Persit KCK, Kodim Jakarta Selatan Gelar Donor Darah Serentak

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Kodim 0504/Jakarta Selatan menggelar donor darah secara serentak dalam rangka memperingati HUT ke-72 Persit KCK di Aula Kodim 0504/Jakarta Selatan, Kamis (1/3/18).

Dandim 0504/Jakarta Selatan Letkol Arh Aji Prasetyo Nugroho, S. Sos, M.M, saat membuka acara tersebut mengatakan bahwa donor darah serentak ini sebagai wujud dedikasi dan sumbangsih Persit KCK kepada sesama.

Menurut Aji, kegiatan ini bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam memenuhi ketersediaan darah bagi para penderita dan pasien rumah sakit yang membutuhkan. “Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah, di sisi lain donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor,” kata Aji Prasetyo Nugroho.

Aji menambahkan bahwa pada saat bersamaan, berlangsung juga kegiatan bakti sosial memperingati HUT ke-72 Persit KCK tingkat TNI AD yang diadakan terpusat di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur dengan berbagai kegiatan seperti operasi katarak, sunatan massal, pengobatan umum, pengobatan gigi dan donor darah.

Aji juga menyampaikan terima kasih kepada pendonor dan petugas yang menyukseskan kegiatan tersebut. “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada penyelenggara dan para pendonor yang dengan penuh keikhlasan telah berdarma untuk kemanusiaan,” sambung Aji.

Sekira 208 anggota Persit KCK dan anggota TNI turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini. Mereka berasal dari berbagai kesatuan Kodam Jaya/Jayakarta seperti dari Kodim 0504/Jakarta Selatan sejumlah 48 orang, Menarhanud 1/F sejumlah 19 orang, Yonif Mekanis 203/AR sejumlah 6 orang, Yonkav 9/SDK sejumlah 5 orang, Denzipur 3/ATD sejumlah 18 orang, Kodim 0501/Jakarta Pusat sejumlah 29 orang, Makodam Jaya/Jayakarta sejumlah 4 orang, Yonif Mekanis 202/TM sejumlah 3 orang, Persit KCK Kodim 0501/Jakarta Pusat sejumlah 29 orang dan Keluarga Besar TNI sejumlah 7 orang. Setelah menjalani pemeriksaan dari petugas PMI, tedapat 24 orang tidak bisa menyumbangkan darahnya karena tidak memenuhi syarat sebagai pendonor.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …