Home / Berita Satuan / Ibu-Ibu Latih Berjalan Balitanya di Jalan Mulus Hasil Kerja TMMD Kodim Tigaraksa

Ibu-Ibu Latih Berjalan Balitanya di Jalan Mulus Hasil Kerja TMMD Kodim Tigaraksa

Kodam Jaya – Cisoka. Jalan Kampung Cilaban di Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten yang dibangun oleh Satgas TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) 102 Kodim 0510/Tigaraksa, sebagian besar telah diperkeras dengan beton semen.

Meski belum selesai seluruhnya, namun jalan ini sudah bisa dimanfatkan oleh sebagian warga. Termasuk para ibu kampung itu yang memanfatkannya dengan melatih berjalan bayi-bayi mereka yang masih balita.

Dari pengamatan media saat melintas di jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD 102 tersebut, tampak ibu-ibu dengan raut wajah senang melatih bayinya berjalan di jalan yang memang sudah mulus. Kondisi jalan ini sangat berbeda sebelum dibangun tentara, kondisinya sebelumya masih berupa jalan tanah.

Warni, ibu muda yang turut melatih berjalan bayinya mengatakan, dirinya bersama ibu lainnya sengaja melatih bayinya yang masih belita di jalan baru yang sudah mulus. Tampak Warni menuntun kedua tangan bayinya dengan sabar saat mengajarinya berjalan.

”Bisa buat rangsang anak-anak biar cepat bisa jalan, terlebih setiap sore kalau lagi susah makannya, ya disinilah tempat makannya anak-anak, mumpung masih belum dipergunakan buat kendaraan, jadi masih sepi dan aman buat anak-anak,” kata Warni, Selasa (31/7/18).

Sementara itu, Kapten Kav M Bakir selaku Kordinator Fisik TMMD  Kodim 0510/Tigaraksa mengaku senang dengan aktivitas ibu-ibu yang sudah mencoba jalan yang baru diperkeras oleh Satgas TMMD. “Kami turut merasa senang dengan apa yang dirasakan warga Kampung Cilaban. Walaupun pengerjaan TMMD reguler belum seluruhnya rampung, tapi jalan ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Kapten Kav M Bakir.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …