Home / Berita Satuan / Ini Kepedulian Anggota Koramil 02/Btc Dengan Apem Jaga Kebersihan Dan Penghijauan Lingkungan

Ini Kepedulian Anggota Koramil 02/Btc Dengan Apem Jaga Kebersihan Dan Penghijauan Lingkungan

Kodam Jaya – Tangerang. Pelda A Hafid Babinsa Karang Anyar Koramil 02/Btc bersama Aperat Pemerintah (Apem) menghimbau warga masyarakat agar peduli menjaga kebersihan dan penghijauan lingkungan, melalui komsos dilaksanakan di RT 02/05 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Rabu (27/01/2021).

Ini sebagai langkah dalam melawan Covid-19, yang mana dampaknya sangat di rasakan oleh semua warga Indonesia terutama di sektor ekonomi. Untuk mengatasi hal tersebut unsur TNI peduli kepada warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi ini.

Danramil 02/Btc Mayor Inf Deni Suryo AD menjelaskan, kepedulian tersebut di buktikan dengan adanya program Serbuan Teritorial (Serter) dan Komsos (Komunikasi Sosial), kali ini dilaksanakan dengan Lurah Karang Anyar di RT 02/05 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.

“Komsos yang di dampingi staf Kelurahan Karang Anyar membahas masalah new normal dan sistim memberikan himbauan secara humanis kepada warga masyarakat tentang protokol kesehatan dan kebersihan serta penghijauan di lingkungan”, ujar Danramil.

Menurut Danramil, jajaran Babinsa Koramil 02/Btc terus membantu pemerintah mulai dari tingkat RT, RW sampai tingkat Kelurahan terus bersinergi untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid 19 ini.

Danramil menambahkan, kerjasama antara TNI dan Pemerintah dalam hal ini penanganan percepatan virus Corona terus dilakukan, agar pergerakan ekonomi di segala sektor berjalan kembali dengan baik.

Sementara Lurah Karang Anyar menyampaikan, untuk memutus virus Corona ini bukan saja tanggung jawab TNI melainkan tanggung jawab kita bersama, ujar Lurah.

“Mari kita sama-sama bersatu melawan Corona dengan mentaati protokol kesehatan”, pungkas Danramil. (Sumber Kodim 0506/Tgr).

Check Also

Dandim 0506/Tgr Hadiri Peresmian Gedung Dan Asrama Putri Ponpes Darul Quran

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menghadiri peresmian Gedung Kelas …