Home / Berita Satuan / Ini Pesan Danramil 01/Tamansari: Keanekaragaman Ini Jangan Jadikan Perbedaan

Ini Pesan Danramil 01/Tamansari: Keanekaragaman Ini Jangan Jadikan Perbedaan

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Sekitar 200 orang siswa/siswi dan guru serta Karyawan SMK 2 Strada melaksanakan Pawai kirab Budaya Nusantara dengan Tema “Keanekaragaman Budaya Pilar Kekuatan Bangsa di Jln. Tamansari VIII RT. 008/06 No 83A Kel. Tamansari Kec. Tamansari Jakarta Barat “. Jum’at (21/2/2020).

Dalam pelaksanannya, seluruh peserta kirab berkumpul terlebih dahulu di di lapangan SMK 2 Strada untuk melaksanakan acara pembukaan Pawai kirab Budaya Nusantara dalam rangka mengenalkan Budaya Nusantara dan mencintai Budaya Nusantara Indonesia yang dihadiri seluruh peserta bersama Kepala Strada Bpk. Edi Sukasno, Kepala Bagian Pendidikan Yayasan Strada SMP SMK Ibu Rini Agustin dan Pengawas Yayasan Strada Ibu Yanu. Ungkap Danramil 01/Tamansari, Mayor Kav Sapta Raharja.

Para peserta diajak menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya bersama-sama kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pawai, kemudian berkumpul kembali untuk mendengarkan beberapa sambutan dan mengakhiri kegitan dengan menikmati Hiburan Budaya Nasional serta ramah tamah yang telah disiapkan.

Dalam sambutannya Danramil 01/Tamansari, Mayor Kav Sapta Raharja menyampaikan bahwa bangga akan keberadaan SMK Strada 2 yang mampu melaksanakan menunjukan kepada masyarakat setempat khususnya dan kepada bangsa.

Mayor Kav Sapta Raharja menegaskan bahwa Bangsa kita memiliki keaneragaman suku dan budaya hal ini merupakan kekayaan bangsa kita yang wajib kita lestarikan dan “Keanekaragaman Ini Jangan Jadikan Perbedaan” melainkan jadikan kekuatan bagi bangsa kita.

Lebih lanjut beliau berpesan “sebagai generasi muda, adek adek sekalian harus memiliki jati diri yang kuat dan punya cita-cita yang setinggi tingginya, kelak yang akan membawa negeri ini adalah adik-adik yang di depan saya”. Jangan rusak diri kalian dengan hal-hal negatif terutama Narkoba, belajarlah yang rajin dan songsong masa depan kalian, bangun Negeri ini menuju Bangsa yang sejahtera masa depan Negeri ini ada di tangan kalian. Seperti apa yang telah di katakan Ir Soekarno “berilah 1000 orang tua niscaya akan kucabut sumeru dari akarnya, berilah 10 pemuda niscaya akan kugoncang dunia.” Tutup, Danramil 01/Tamansari, Mayor Kav Sapta Raharja.

Check Also

Dandim 0503/JB: Yakinlah Covid 19 Akan Segera Berakhir

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono menghadiri Rapat Koordinasi menindak lanjuti Arahan …