Home / Berita Utama / Irdam Jaya Wakili Pangdam Jaya Dalam Giat Manunggal Jumat Berkah di Masjid Raya Al Musyawarah Kelapa Gading

Irdam Jaya Wakili Pangdam Jaya Dalam Giat Manunggal Jumat Berkah di Masjid Raya Al Musyawarah Kelapa Gading

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Wujud Kodam selalu bersama Rakyat dalam setiap sendi kehidupan, hal ini dibuktikan oleh Kodam Jaya dan merupakan kegiatan rutin dalam bentuk : Manunggal Jumat Berkah atau sholat Jumat berjamaah, Manunggal Jumat berkah kali ini, kehadiran Pangdam Jaya diwakili oleh Irdam Jaya Brigjen TNI M. Arifin, bertempat di Masjid Raya Al Musyawarah, Kelapa Gading Jakarta Utara, Jumat (8/1/2020).

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi Saputra menjelaskan, “Kegiatan manunggal Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pangdam Jaya, namun kali ini, Pangdam Jaya tidak dapat hadir di Masjid Raya Al Musyawarah Kelapa Gading, karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga Irdam Jaya Brigjen TNI M. Arifin mewakili Pangdam Jaya dalam pelaksanaan Manunggal Jumat Berkah tersebut” , jelas Kapendam Jaya.

“Manunggal Jumat selain melaksanakan ibadah berjamaah berbaur dengan masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodam Jaya, kegiatan tersebut merupakan wujud mendekatkan dan mempererat jalinan tali silaturahmi, serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, khususnya Kodam Jaya dengan masyarakat DKI Jakarta”, ujar Kapendam.

Kurang lebih 110 jamaah hadir dalam kegiatan Jumat berkah tersebut, dengan mengangkat tema : “Nasehat Emas Imam Al-Syafii Untuk Kita”. Ust. Dr. Fahmi Salim selaku Khotib diantaranya menyampaikan, Allah SWT telah memberikan Surga yang telah ku ciptakan untuk orang-orang yang bertaqwa dan mengerjakan apa yg diperintahkan dan meninggalkan apa yang dilarang, sesungguhnya nikmat yang kekal adalah Surga. Wabah Covid-19 hendaknya menjadikan intropeksi, sebagai umat Islam diajarkan tentang kehidupan yang bersih, sehingga terhindar dari semua penyakit, marilah kita selalu berbuat kebaikan, dan mengajak jamaah berdoa agar wabah yang melanda negara kita cepat hilang dan kembali lebih baik lagi.

Usai pelaksanaan Ibadah solat Juamat berjamaah, selanjutnya Irdam Jaya beserta rombongan dari Kodam Jaya melaksanakan silahturahmi dengan pengurus Masjid Al-Musyawarah Kelapa Gading.

Hadir dalam kegiatan Manunggal Jumat kali ini, antara lain : Danrem 052/Wkr, Walikota Jakarta Utara (Bpk. Sigit Wijatmoko A. P. M. Si), Sahli Bid. Il Pengtek LH, Kabintaldam Jaya, Kakudam Jaya, Kainfolahtadam Jaya, Danpomdam Jaya, PA LO TNI AU, Kapolres Metro Jakut Kombes Pol Guruh Arief Darmawan, S.IK, MH, dan Ketua Yayasan Masjid Al-Musyawarah.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …