Home / Berita Satuan / Jadi Garda Terdepan Para Petugas Kecamatan Cilincing Jalani Swab Test

Jadi Garda Terdepan Para Petugas Kecamatan Cilincing Jalani Swab Test

Kodam Jaya – Jakarta Uatara. Berada di garda terdepan dalam melayani masyarakat, anggota Babinsa Koramil-05/Cilincing, Bhabinkamtibmas Polsek Cilincing dan Satpol PP Kecamatan Cilincing jalani swab test di halaman kantor Kecamatan jl. Sungai Landak no 7 Rt 007 Rw 08 Kel.Cilincing Kec.Cilincing Jakarta Utara, Rabu (12/8/2020).

Menurut Danramil-05/Cilincing Mayor Arh Agus Suprahman Tercatat ada sebanyak 65 anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Satpol PP yang mengikuti swab test.

Tes swab ini dilaksanakan oleh Puskesmas Kecamatan Cilincing dengan 12 orang Tim Kesehatan yang dipimpin dr. Edison Saputra.

“Kenapa mereka kita prioritaskan untuk lakukan swab? Karena mereka selama ini pejuang pejuang kita yang berada di barisan paling depan dalam menanggulangi Covid-19,” kata Agus.

Selain itu mereka selama ini merupakan garda terdepan dalam memberikan ataupun mengawal bantuan sosial dari pemerintah maupun pihak lain kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 menegakkan disiplin (PDMPK) kepada warga serta melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di tempat umum maupun sarana ibadah, imbuh Danramil.

Besar harapan kami semoga hasil dari test swab anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Satpol PP Kecamatan Cilincing nantinya tidak ada yang terkonfirmasi sehingga dapat melanjutkan tugas dalam mengendalikan dan memutus mata rantai Covid-19, pungkas Mayor Arh Agus Suprahman. (Sumber Pendim 0502/JU).

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …