Home / Berita Satuan / Jaga Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Cakung Sholat Subuh Bersama Masyarakat

Jaga Kemanunggalan TNI Rakyat, Koramil Cakung Sholat Subuh Bersama Masyarakat

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sejarah perjuangan bangsa Indonesia menunjukkan betapa kokohnya kebersamaan TNI dengan rakyat dalam kemanunggalan yang kokoh. Kemanunggalan serta kebersamaan antara anggota TNI dan rakyat merupakan modal utama sekaligus penting dalam menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan NKRI. Salah satu yang dilakukan oleh TNI adalah tetap menjalin keakraban bersama rakyat.

Untuk menjaga keakraban dengan masyarakat di wilayah binaannya sekaligus mendekatkan diri kepada sang pencipta, Danramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur Kapten Inf. Sahari mengikuti kegiatan Dzikir, Doa dan Sholat Subuh bersama, Gabungan antar masjid se-Kecamatan Cakung yang diadakan oleh DKM Masjid Jami’ Nurul Hidayah dan Forum Komunikai Ulama-Umaro Kecamatan Cakung (FK ULUM), di Masjid Jami’ Nurul Hidayah, Jl. Dr. Radjiman WD, RT 013/RW 04, Rawaterate, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (18/2).

Kombes Pol (purn) KH. Yahya Aqil sebagai penceramah dalam acara tersebut mengatakan bahwa salah satu tujuan Sholat Subuh Gabungan ini adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama Tiga Pilar Kecamatan Cakung dengan ulama dan umaro, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif serta terciptanya stabilitas negara yang semakin terjaga. “Dengan dzikir, doa dan Sholat Subuh Gabungan ini diharapkan dapat mewujudkan masyarakat yang berkualitas serta terjalinnya Ukhuwah Islamiyah antara umat Islam dengan umat beragama lainnya,” kata KH. Yahya Aqil.

Sependapat dengan penceramah, Danramil 06/Cakung Kapten Inf. Sahari menambahkan bahwa kegiatan Sholat Subuh Gabungan keliling ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan di Cakung setiap hari Minggu pagi. “Tujuannya adalah untuk melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dan juga untuk selalu mengakrabkan tali silaturahim antara ulama, umaro dan masayrakat, sehingga bisa saling bersinergi memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Cakung,” ujar Kapten Inf. Sahari.

Kegiatan yang diikuti sekira 300 jamaah ini juga dihadiri antara lain oleh Ketua DKM Masjid Jami’ Nurul Hidayah Achmar, Ketua FK ULUM KH. Baharudin Ali, Kapolsek Cakung Kompol Supoyo, para alim-ulama dan tokoh masyarakat, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Cakung serta masyarakat se-Kecamatan Cakung.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …