Home / Berita Satuan / Jaga Kerukunan, Tiga Pilar Kelapa Gading Sosialisasikan IMB Rumah Ibadah

Jaga Kerukunan, Tiga Pilar Kelapa Gading Sosialisasikan IMB Rumah Ibadah

Kodam Jaya – Kelapa Gading. Untuk menghindari aksi penolakan sepihak dari sebagian masyarakat tentang pembangunan rumah ibadah, Tiga Pilar Kecamatan Kelapa Gading menggelar Sosialisasi IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) rumah ibadah Gereja Mawar Saron oleh FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jakarta Utara di Jalan Hybrida Timur 3  RT.08 RW.024 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading, Sabtu (14/7/18).

Sosiliasasi ini dihadiri perwakilan dari Kementrian Agama H. Rasyid  Usman, FKUB H. Aby Ichwayuddin, Pendeta Gereja Mawar Saron Yacub Nahuway, Wadanramil 06/Kelapa Gading (KG) Kapten Arm Suroredjo, Wakapolsek KG  AKP Sulistyo, Lurah Pegangsaan Dua, Ketua RW.024 Sukamto dan perwakilan dari FKUB masing-masing agama serta jemaat Gereja Mawar Saron.

Pada kesempatan itu, Pendeta Yacub Nahuway yang diwakili oleh Hotma Sitompul mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah menghadiri Sosialisasi Perizinan Mendirikan Bangunan Gereja Mawar Saron oleh FKUB Jakarta Utara.

Sementara Ketua FKUB menuturkan,  umat beragama yang hidup di Indonesia sudah diatur dalam undang undang, termasuk gereja sebagai anugerah baik bagi jemaat maupun lingkungan, sehingga menjadi bagian masyarakat. “Sesama umat beragama sudah sepatutnya untuk saling asah, asih dan asuh,  dimana sakit satu maka sakit semuanya,” katanya.

Wadanramil Kapten Arm Surorejo yang mewakili Danramil mengatakan, sangat mendukung kegiatan sosialisasi ini, sehingga ke depannya dalam pembangunan rumah ibadah Mawar Saron dapat berjalan dengan lancar. “Inilah wujud Bhineka Tunggal Ika yang diterapkan masyarakat Kelapa Gading, sikap toleransi antar umat beragama sudah terjalin dengan baik selama ini, sehingga wajib kita bina dan pelihara agar dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya,” ungkapnya.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …