Home / Berita Satuan / Jaga Ketahanan Pangan, Sertu Sugiyanto Intensifkan Upsus Bersama Kelompok Tani
Jaga Ketahanan Pangan, Sertu Sugiyanto Intensifkan Upsus Bersama Kelompok Tani, Jumat (17/09/2021).

Jaga Ketahanan Pangan, Sertu Sugiyanto Intensifkan Upsus Bersama Kelompok Tani

Kodam Jaya – Tigaraksa. Untuk meningkatkan hasil produksi seperti tanaman padi, perlu dirawat, dijaga,dan diawasi sehingga hasil panennya meningkat. Inilah yang dilaksanakan anggota Koramil 07/Kresek Sertu Sugiyanto Babinsa 1 Desa Kresek yang selalu melakukan terhadap petani yang ada di wilayah binaannya, Jum’at (17/9/2021).

Sertu Sugiyanto melakukan pendampingan dalam rangka UPSUS Swasembada Pangan Wilayah Koramil 07/Kresek, bersama Ketua Kelompok Tani Suka Tani, mengecek perkembangan tanaman padi di Perum Griya Islam Rt. 16/06 Ds. Kresek Kec. Kresek, Kab Tangerang.

Dua lokasi lahan tanaman padi yang menjadi perhatian Sertu Sugiyanto di wilayah binaan yang masing – masing memiliki luas ± 1.023 hektar di Kec. Kresek dan ± 1.339 Hektar di Kec. Gunung Kaler.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf M Ridwan Idrus mengatakan, melalui upaya khusus (Upsus) diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi padi untuk menjaga ketahanan pangan.

Dikatakan Danramil, peran Babinsa sebagai penggerak dan motivator para petani dan atau kelompok tani, dalam upaya meningkatkan produksi padi.

“Tentunya,pendampingan dilakukan sejak pengolahan lahan, memasuki masa tanam, pemberian pupuk,pembersihan dan panen raya dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan mensukseskan program swasembada pangan nasional. “pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Trs)

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …