Home / Berita Satuan / Jaga NKRI, Dandim Tangerang Hadiri Pengukuhan DPC PP

Jaga NKRI, Dandim Tangerang Hadiri Pengukuhan DPC PP

Kodam Jaya – Tangerang. Dandim 0506/ Tangerang Kol Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos hadiri pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Tangerang Selatan yang bertema ‘Merajut Asa Kebersamaan’ sekaligus Pesta Rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 74 TNI di Jalan Raya Pamulang Dua Benda Barat 15 Tangerang Selatan, Minggu (6/10/2019).

Wisnu menjelaskan pemuda Pancasila terlahir dan dibentuk oleh sesepuh TNI. “Pemuda Pancasila terlahir dan dibentuk oleh sesepuh TNI Jenderal AH Nasution, organisasi masyarakat (ormas) pemuda Pancasila adalah Ormas yang spesial karena menggunakan nama Pancasila,” ujarnya.

Wisnu mengatakan saat ini disintegrasi bangsa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sudah mulai berkurang. “Saat ini disintegrasi bangsa untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sudah mulai berkurang yang bisa mengawal Pancasila ini adalah TNI dan Polri dengan menggunakan nama Pancasila untuk mempertahankan ideologi Pancasila yang saat ini mulai terkikis,” jelasnya.

Wisnu juga berharap kita semua pasti bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Kita semua pasti bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie mengajak Pemuda Pancasila secara bersama-sama menjaga Kota Tangerang Selatan. “Pemuda Pancasila secara bersama-sama menjaga Kota Tangerang Selatan untuk terus membangun semua segi kehidupan masyarakat termasuk pemuda yang tergabung dalam organisasi-organisasi kepemudaan lainnya,” ucapnya.   

About redaksi