Home / Berita Satuan / Jajaran Koramil 04/Cengkareng Panen Ikan Lele

Jajaran Koramil 04/Cengkareng Panen Ikan Lele

Jakarta – Danramil 04/Cengkareng (CK) Dim 0503/Jakarta Barat Kapten Inf Missin MD,  yang didampingi Bati Tuud dan Babinsa pada hari Selasa (16/01) yang lalu, memanen ikan lele di kolam budi daya air tawar milik Koramil 04/Cengkareng, Jl. Cengkareng Indah No. 1 RT.15/014 Kel. Kapul Kec. Cengkareng Jakarta Barat.

Budidaya ikan lele ini dipelihara oleh Danramil 04/CK Kapten Inf Missin MD dalam rangka mewujudkan program peningkatan ketahanan pangan di Cengkareng.

Danramil mengatakan di sela-sela panen lele tersebut, hasil panen lele kali ini cukup lumayan dan selanjutnya ikan lele ini sebagian akan dibagikan kepada Babinsa dan sebagiannya kepada warga masyarakat untuk membantu meringankan ekonomi rumah tangga anggota, dan masyarakat.

“Hasilnya akan kami bagikan kepada Babinsa dan warga sekitar, ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai aparat kewilayahan dalam ciptakan kesejahteran bagi anggota dan warga sekitar Koramil,” ucapnya kepada awak media.

“Kegiatan budi daya ikan lele ini diharapkan bisa dicontoh warga Cengkareng sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan nasional,” pugkasnya.

Lele yang dipanen saat ini berumur kurang lebih tiga bulan dan rata-rata perkilo mencapai 7 ekor, pembudidayaan ikan lele tersebut dilakukan untuk meningkatkan pangan non beras serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Missin juga menuturkan bahwa kegiatan ini insya Allah akan terus berlanjut dan kedepannya akan ditingkatkan lebih baik lagi.

Selain ikan lele Koramil 04/CK juga menanam sayur mayur seperti sawi, terong beberarap hari kedepan akan panen sawi lagi sudah berumur 26 hari.

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Ngopi Bareng TNI-Polri di Mako Brimob Kelapa Dua

Kodam Jaya – Kelapa Dua Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., menghadiri …