Home / Berita Satuan / Jalani Tes Urine Dadakan, Anggota Baru Korem Wijayakrama Bebas Narkoba

Jalani Tes Urine Dadakan, Anggota Baru Korem Wijayakrama Bebas Narkoba

Kodam Jaya – Tangerang. Korem Wijayakrama secara mendadak mekakukan tes urine terhadap 23 Prajurit baru, usai Sholat Jumat di Halaman Makorem, Tangerang, Banten, Jumat (4/10).

Kegiatan ini untuk mengantisipasi tindak penyalahgunaan narkoba, sebagai pemakai atau pun pengedar. “Tes urine ini rutin bagi anggota yang baru masuk Korem, tetapi dilakukan mendadak tanpa pemberitahuan atau terjadwal, pesertanya kami pilih secara acak,” jelas Kapenrem Wijayakrama, Mayor Inf Nurul Huda.

Huda juga menjelaskan, pengetesan dikakukan oleh staf intel dan provost Korem. “Pengecekan oleh staf intel dibantu anggota Provost Korem, sehingga dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya, karena hasilnya langsung diproses di tempat,” terang Huda.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya Prajurit yang positif menggunakan narkoba, lanjutnya, akan diproses sesuai aturan yang ada. “Bila ada Prajurit Korem yang terindikasi terlibat penyalahgunaan narkoba, pasti diproses secara hukum hingga sanksi pemecatan, sebab TNI sangat konsen terhadap pemberantasan narkoba. Alhamdulillah, hasil tes urine kali ini, tidak ada yang terindikasi ke arah itu, semua anggota baru bebas dari pengaruh narkoba,” pungkasnya.

About redaksi