Home / Berita Satuan / Jalin Kedekatan Dengan Warga Binaan, Serda Bahrun Aktif Anjangsana Diwilayah

Jalin Kedekatan Dengan Warga Binaan, Serda Bahrun Aktif Anjangsana Diwilayah

Babinsa Koramil-02/Penjaringan Kodim 0502/JU Serda Bahrun Nawawi melaksanakan anjangsana diwilayah binaannya di Kelurahan Pademangan Timur RT 01 RW 04 Jakut, Sabtu (27/01/2018).

Dalam membina kedekatan dan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat yang berada di wilayah binaannya dapat dilakukan dengan berbagai cara yang salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan anjangsana dan Komsos yang dilakukan secara rutin, baik di rumah, Kantor-Kantor RW dan di tempat keramaian yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal ini sangat penting dilakukan oleh seorang Babinsa untuk mempererat hubungan baik bersama warga masyarakat, pungkas Sersan Bahrun.

Dengan melaksanakan kegiatan anjangsana, Babinsa dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat binaanya sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal. Dengan tujuan mendapatkan informasi yang cepat dan akurat dari warga apabila terjadi permasalahan di wilayah binaannya. Sehingga segala sesuatu bisa diantisipasi dan diselesaikan lebih awal.

Serda Bahrun Nawawi secara rutin melakukan kegiatan anjangsana dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat diwilayah binaannya.

Dengan demikian maka masyarakat dan Babinsa akan saling mengenal lebih dekat dan merasa nyaman dengan kehadiran Babinsa diwilayah mereka. Dengan saling menjaga tali silaturahmi akan terjalin keterbukaan sehingga apabila ada suatu masalah atau kendala diwilayah akan dapat lebih mudah untuk mengadakan komunikasi dan koordinasi, dengan demikian segala sesuatunya akan lebih cepat diatasi kata Serda Bahrun

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …