Home / Berita Satuan / Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas, Koramil Matraman Gelar Halal Bihalal Bersama Mitra Jaya

Jalin Silaturahmi Dan Sinergitas, Koramil Matraman Gelar Halal Bihalal Bersama Mitra Jaya

Kodam Jaya – Jakarta. Koramil Matraman gelar halal bihalal dengan Mitra Jaya di Mushola An Nur, Kelurahan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (5/7/19).

Danramil Matraman Kodim Jakarta Timur, Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mitra Jaya yang telah membantu Babinsa dalam memantau dan mengamankan wilayah selama bulan Ramadhan kemarin menjadi aman dan kondusif.

Ia juga mengatakan ajang ini dapat membangun kemitraan dengan seluruh komponen masyarakat. “Selain dengan Mitra Jaya, kita juga dapat membangun kemitraan dengan ulama/pemuda masjid,” tuturnya.

Acara yang diawali dengan saling bersalaman dan memanfaatkan ini, diisi juga dengan siraman rohani oleh Ustadz Ahmad Royani. “Amal sholeh menjadi bekal dalam membangun kemitraan, ketangguhan seperti Jenderal Soedirman dalam berjuang hingga tidak bisa ditaklukkan Belanda, karena mempunyai 3 (tiga) jimat, yakni selalu berzikir kepada Allah SWT, selalu menjaga wudhu (selalu dalam keadaan suci), ikhlas dalam melangkah, ini bisa menjadi contoh dan inspirasi agar peran aktif dapat terjalin dengan baik dalam menjaga Kamtibmas wilayah Matraman,” tuturnya.

Ahmad Royani berharap, kegiatan ini dapat terus dilakukan oleh TNI dan masyarakat untuk menjaga lingkungan. “Saya harapkan, sinergi seperti ini bisa berlangsung terus menerus, sehingga keamanan wilayah di Matraman ini bisa dijaga,” harapnya.

About redaksi