Home / Berita Utama / Jam Pimpinan Kapendam Jaya : Jangan Terpengaruh Dengan Budaya Luar Dan Melupakan Budaya Bangsa Sendiri
Jam Pimpinan Kapendam Jaya : Jangan Terpengaruh Dengan Budaya Luar Dan Melupakan Budaya Bangsa Sendiri, Jumat (27/08/2021).

Jam Pimpinan Kapendam Jaya : Jangan Terpengaruh Dengan Budaya Luar Dan Melupakan Budaya Bangsa Sendiri

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Dalam nuansa penuh keakraban dan kekeluargaan, seluruh personil Pendam Jaya mengikuti Jam Pimpinan yang disampaikan langsung oleh Kapendam Jaya Kol Arh Herwin BS, bertempat di Aula Pendam Jaya, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, (Jumat, 27/8/2021).

Pelaksanaan Jam Pimpinan kali ini diawali dengan pengecekan personil, baik personil yang hadir maupun terhadap personil yang tidak hadir, sehingga keterangannya jelas serta dapat dipertanggung jawabkan, terutama personil yang saat ini sakit, agar segera diambil langkah tindakan medis sebagai mana mestinya.

Berbagai hal disampaikan oleh Kapendam Jaya berkaitan dengan evaluasi kinerja satuan, yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan, pada kesempatan tersebut, Kapendam juga menekankan kepada seluruh personil Pendam Jaya, tentang pentingnya meningkatkan kewaspadaan, agar tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang berhubungan dengan budaya luar, yang berdampak merubah pola pikir dan sikap perilaku serta melupakan, bahkan meninggalkan budaya sendiri yang merupakan bagian jati diri bangsa Indonesia.

Tidak kalah pentingnya, Kapendam juga memberikan arahan untuk membuka wawasan berpikir yang luas dengan harapan pola pikir dan sikap perilaku kita tidak mudah terpengaruh dengan berbagai informasi yang tersaji di media sosial, terutama yang menyajikan informasi yang bersifat propaganda, “Kita harus waspada dan cerdas menyikapi informasi tersebut”, tegas Kapendam.

Jam Pimpinan kali ini bertepatan dengan Jumat berkah, hal ini menambah suasana kehangatan dan kebahagiaan bahkan mengasah kemampuan berpikir segenap personil Pendam Jaya dengan adanya kuis pertanyaan yang disajikan oleh Waka Pendam Jaya Letkol Inf Handoyo, tentunya personil yang mampu menjawab kuis pertanyaan tersebut mendapat hadiah dari Waka Pendam Jaya, bukan jenis hadiahnya tetapi kedekatan emosional pimpinan dan bawahan terjalin dengan harmonis serta penuh keakraban.

Kegiatan Jam Pimpinan diakhiri dengan doa bersama dilanjutkan dengan makan siang, rangkaian kegiatan berjalan dengan tertib serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Langsung Sidang Parade Calon Bintara PK TNI AD Reguler Pria TA 2021 Panda Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. MA., memimpin langsung …