Home / Berita Satuan / Jamin Netralitas TNI Dalam Pemilu, Kodim Jakarta Barat Terima Sosialisasi dari KPU dan Bawaslu

Jamin Netralitas TNI Dalam Pemilu, Kodim Jakarta Barat Terima Sosialisasi dari KPU dan Bawaslu

Kodam Jaya – Grogol. Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang menyisakan hitungan hari, Kodim Jakarta Barat memberikan sosialisasi kepada seluruh prajurit dan PNS jajarannya. Tak tanggung-tanggung, tim sosialisasi yang dihadirkan langsung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Barat. Sosialisasi berlangsung di Aula Kodim Jakarta Barat, Jalan S. Parman No. 03 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol, Senin (8/4).

Sosialisasi tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh prajurit dan PNS dalam kerangka memegang teguh netrlalitas TNI sekaligus proses penyelenggaraan Pemilu dengan segala kerawanan yang bisa terjadi. “TNI tidak memilih alias netral, namun demikian TNI harus tahu bagaimana proses pelaksanaan Pemilu dan kerawanannya, sehingga bisa menyiapkan langkah antisipatif,” ucap Dandim.

Oleh karena itu, menurutnya, dipandang perlu untuk memberikan pembekalan seputar Pemilu kepada prajurit dan PNS Kodim Jakarta Barat dari narasumber yang tepat, agar prajurit tidak mengalami keraguan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu dan PNS dapat menggunakan hak pilihnya secara bebas dan rahasia.

Pada kesempatan itu, Dandim menghimbau jajaranya untuk menanyakan secara detil setiap proses Pemilu sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas nanti. “Hal-hal yang belum dimengerti, silahkan ditanyakan langsung kepada narasumber, sehingga para anggota sekalian paham betul siapa berbuat apa dan tidak ragu-ragu dalam bertindak,” imbaunya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi ini diataranya Kasdim Jakarta Barat Mayor Inf M. Rizal, S.Sos, Ketua KPU Kota Jakarta Barat Cucum Sumardi, Ketua Bawaslu Kota Jakarat Barat Oding Junaidi, para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim Jakarta Barat.

Check Also

Pangdam Jaya Menghadiri Undangan Ngopi Bareng TNI-Polri di Mako Brimob Kelapa Dua

Kodam Jaya – Kelapa Dua Depok. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E, M.M., menghadiri …