Home / Berita Satuan / Jangan Mudah Terprovokasi, Kodim 0503/Jakarta Barat Berikan Wasbang

Jangan Mudah Terprovokasi, Kodim 0503/Jakarta Barat Berikan Wasbang

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Kodim 0503/Jakarta Barat berikan pembekalan bela negara kepada 100 orang siswa – siswi SMP Kristoporus di Sekolah SMP Santo Kristoporus Jalan Rahayu No. 1a Kelurahan Jelambar Kecamatan Grogol Jakarta Barat, Selasa (02/10/2019).

Pasi Intel Kodim 0503/ Jakarta Barat Lettu Inf Sriyanto menjelaskan materi tentang wawasan kebangsaan terkait nasionalisme. “Wawasan kebangsaan yang saya sampaikan ini terkait Nasionalisme, Pancasila, UUD 45 serta semangat Juang Bangsa selain itu juga saya selipi tentang dampak kenakalan remaja yang akhir – akhir ini marak terjadi,” ujarnya.

Sriyanto menyampaikan jangan mudah percaya kepada orang yang dikenal. “Kepada para pelajar jangan mudah percaya pada orang yang baru dikenal, karena maraknya orang yang sengaja mendekat dan mengiming-imingi berbagai hal lalu menyuruh ikut bergabung demo atau berbuat hal-hal yang tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang pelajar,” tegasnya.

Sriyanto juga menambahkan agar para murid jangan membeli jajanan atau permen sembarangan. “Agar para pelajar jangan membeli jajanan atau permen sembarangan karena sudah banyak jajanan yang diracik dengan obat-obatan yang dapat merusak para pelajar selaku penerus bangsa ini,” imbuhnya.

About redaksi