Home / Berita Utama / Jelang Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodam Jaya Gelar Karya Bakti Di Area Pasar Kramat Jati

Jelang Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodam Jaya Gelar Karya Bakti Di Area Pasar Kramat Jati

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam Rangka memeringati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2018 sekaligus HUT ke-69 Kodam Jaya/Jayakarta, ratusan Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta melakukan karya bakti pembersihan sampah dan lingkungan di area Pasar Induk Kramat Jati, serta pembagian paket sembako untuk ratusan masyarakat sekitar pasar, Jakarta Timur, Rabu (12/12).

Karya Bakti ini dipimpin langsung oleh Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto, bersama Kepala Divisi Regional II PD Pasar Jaya Nurman Adhi Permana, didampingi Kepala Pasar Kramatjati Agus Lamun.

Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto menuturkan, karya bakti ini sekaligus momen silaturahmi jajaran Kodam Jaya dengan PD Pasar Jaya dan para pedagang, lewat momen aksi bersih-bersih lingkungan bersama. “Lewat karya bakti di momen Hari Juang Kartika atau Hari Ulang Tahun ke-69 TNI AD kali ini, diharapkan bisa meningkatkan kemanunggalan TNI AD dengan masyarakat, termasuk Kodam Jaya dengan seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayah Kodam Jaya,” jelas Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam menerangkan, rangkaian peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018 kali ini juga diisi dengan kegiatan Pleton Beranting Yudha Wastu Pramuka, yakni kegiatan jalan kaki oleh prajurit TNI AD secara bergantian. “Momen pergantian pleton diikuti dengan interaksi prajurit dengan masyarakat setempat, simbol napak tilas perjuangan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” tandas Kasdam.

Sementara itu, Kepala Pasar Kramat Jati Agus Lamun menyampaikan terima kasih dan akan menjaga hasil karya bakti prajurit Kodam Jaya. “Terima kasih atas karya bakti jajaran Kodam Jaya, lewat aksi bersih-bersih di area Pasar Kramat Jati. Tak mudah tentunya menjaga kebersihan ini, karena Pasar Krama Jati memiliki luas 16,7 Ha dan pedagang 12 ribu orang. Tapi, kami berjanji sekuat tenaga untuk menjaga kebersihan yang sudah ada,” singkatnya.

Di sela-sela karya bakti bersih-bersih area Pasar Kramat Jati, Kasdam Jaya/Jayakarta juga membagikan secara simbolis, 400 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar pasar. Masyarakat pun antusias menerima paket yang berisikan beras, minyak sayur, mie instan dan susu kalengan.

Check Also

Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya berikan Arahan Dalam Rangka Kesiapan TNI Polri Dalam Mengamankan Pilkada Tangerang Selatan

Kodam Jaya_Tangerang Selatan. Memasuki Pilkada serentak tahun 2020. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M …