Home / Berita Utama / Jelang HUT Ke – 73 RI Dan Asian Games, Kodam Jaya Gelar Karya Bakti Dan Bakti Sosial

Jelang HUT Ke – 73 RI Dan Asian Games, Kodam Jaya Gelar Karya Bakti Dan Bakti Sosial

Kodam Jaya – Jakarta. Untuk memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat, jelang HUT RI ke-73 RI dan Asian Games ke-18 tahun 2018, Kodam Jaya/Jayakarta menggelar kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial di wilayah Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS dan Kodim 0502/Jakarta Utara, Selasa (14/8/18).

Di dua Kodim tersebut, tepatnya di wilayah Koramil 03/Tanjung Priok Jakarta Utara dan Koramil 03/Pasar Senen Jakarta Pusat, kegiatan Karya Bakti menyasar bersih-bersih sampah di sepanjang jalur rel Kereta Api. Sedangkan kegiatan Bakti Sosial diisi dengan pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti sunatan massal, pengobatan umum, pelayanan KB, pemberian kacamata gratis serta pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto secara langsung memantau dan meninjau jalannya Karya Bakti dan Bakti Sosial ini. Saat wawancara dengan awak media, Pangdam Jaya menyampaikan bahwa Karya Bakti dan Bakti Sosial diadakan untuk menyongsong kemerdekaan Republik Indonesia dan menyukseskan Asian Games. “Kegiatan ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 dan menyambut Asian Games Tahun 2018, sehingga kebersihan dan keindahan dapat terjaga,” jelas Pangdam.

Jenderal bintang dua ini juga sempat berdialog dengan para santri yang ikut dalam aksi bersih-bersih. Kepada para santri itu, Mayjen TNI Joni Supriyanto mengajak untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan.

Dalam Karya Bakti dan Bakti Sosial ini, antusias masyarakat sangat tinggi. Banyak masyarakat yang datang berbondong-bondong dan bergabung dengan anggota TNI melakukan pembersihan di sepanjang jalur rel kerata api. Sebagian masyarakat juga turut dalam pelayanan kesehatan yang disediakan Kodam Jaya.

Anton, salah seorang warga sangat senang dan berterima kasih dengan keghiatan ini. “Terima kasih pak tentara atas kegiatan ini, dengan diadakannya kegiatan ini, kampungkami menjadi bersih dan rapi serta dapat kami dapat berobat secara gratis,” kata Anton saat diwawancarai media.

Selain menerjukan ratusan prajurit Kodam Jaya, kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial ini juga didukung oleh anggota Kepolisian, aparatur Pemerintah Daerah, para pelajar, anggota organisasi kemasyarakatan, para santri dan lapisan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Walikota Jakarta Utara, Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapendam Jaya, Dandim 0501/Jakarta Pusat dan Dandim 0502/Jakarta Utara.

Check Also

Kodim 0507/Kota Bekasi Menyelenggarakan Rakornis TMMD Ke -109 TA 2020 di Wilayah Kodam Jayakarta

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Kodim 0507/Bekasi Menyelenggarakan menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rekornis) TNI Manunggal …