Home / Berita Satuan / Jelang HUT Ke-74 TNI, Kodim Tangerang Bersih-Bersih Pasar Babakan

Jelang HUT Ke-74 TNI, Kodim Tangerang Bersih-Bersih Pasar Babakan

Kodam Jaya – Tangerang. Kodim Tangerang bersama sejumlah elemen menggelar aksi bersih-bersih di Pasar Babakan, Tangerang, Banten, Rabu (25/9).

Anggota TNI dari Kodim Tangerang yang umumnya para Babinsa ini tampak semangat membersihkan sampah yang berserakan di area pasar bersama personel dari kepolisian dan Kecamatan/Kelurahan, para Ketua RT/RW, ratusan warga, pemuda KNPI dan petugas kebersihan pasar.

Dandim Tangerang, Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, aksi bersih-bersih ini untuk menyambut peringatan HUT ke-74 TNI 5 Oktober mendatang. Selain kegiatan ini, lanjutnya, kegiatan sosial lain juga akan digelar di wilayah Tangerang dan sekitarnya. “Dalam rangka HUT ke-74 TNI, selain melakukan pembersihan pasar-pasar, TNI juga akan mengadakan bakti sosial lain seperti pemberian sembako, pengobatan gratis, pemberian kacamata baca, donor darah dan penghijauan,” ujarnya.

Ia juga menyebut, TNI siap menggelar bakti sosial bersama masyarakat untuk membantu warga yang membutuhkan. “Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan TNI untuk menjaga kebersihan lingkungan atau kegiatan sosial lainnya, silahkan berkoordinasi dengan anggota Kodim di wilayah, sehingga bisa dijadikan program bakti sosial. Keberadaan TNI selalu berusaha bisa bermanfaat bagi masyarakat,” imbuh Wisnu.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang, Uis Adi Dermawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan TNI yang hadir di tengah masyarakat. “Hari ini pemuda KNPI turut bersama TNI membersihkan pasar Babakan. Kita lihat kalau siang pasca aktivitas jual beli, memang banyak sampah berserakan. Kami hadir untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan,” singkatnya.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …