Home / Berita Satuan / Jelang Musim Hujan Babinsa Himbau Hindari Banjir dan Wabah Penyakit

Jelang Musim Hujan Babinsa Himbau Hindari Banjir dan Wabah Penyakit

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya mengantisipasi musim penghujan Babinsa Koramil 07/Pondok Aren Peltu Udin turun kewilayah untuk melakukan Serbuan Teritorial di RT 01/04 Kelurahan Jurang Mangu Timur Kecamatan Pondok Aren Kota Tangsel. senin (09/12/2019)

Plh Danramil 07/Pondok Aren Kapten Arh Samsuri di Makoramil 07/Pondok Aren mengatakan, Babinsa di wilayah melakukan pengecekan untuk melakukan antipasi musim penghujan yang akan menimbulkan genangan air yang menimbulkan jentik-jentik nyamuk.

“Koramil melalui Babinsanya di wilayah melakukan upaya mulai dari pembersihan saluran air, pembersihan sampah di lingkungan, agar perkembangbiakan jentik nyamuk tidak bisa aktif dan saluran air menjadi lancar”. ujarnya

Samsuri menambahkan, dalam mengantisipasi di musim penghujan tindakan Babinsa bersama warga memang sudah tepat, dalam hal ini, mengantisipasi merupakan suatu tindak pencegahan sebelum kejadian itu terwujud. “Saya berharap hal itu dilakukan secara intensif sesuai perkembangan iklim yang terjadi di tiap-tiap daerah,” katanya.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …