Home / Berita Satuan / Jelang Ramadhan, Koramil Johar Baru Dekatkan Masyarakat Dengan Peduli Masjid

Jelang Ramadhan, Koramil Johar Baru Dekatkan Masyarakat Dengan Peduli Masjid

Kodam Jaya – Danramil 08/Johar Baru Mayor Chb Endang Rachmat bersama Kapolsek Johar Baru Kompol Nababan memimpin anggotanya untuk melaksanakan kegiatan  kerja bhakti bersama. Kegiatan ini dilaksanakan  dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H dengan sasaran membersihkan  Masjid Jami Nurul Al Islah di Jl. Galur Raya Gang. Kista IV RW. 04 Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kamis (3/5/2015).

Danramil menjelaskan bahwa menjelang bulan suci Ramadhan menjadi moment yang tepat untuk kembali menyiapkan masjid guna mendukung kelancaran ibadah, mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan yang bagus sebagai sarana mempererat hubungan TNI-Polri dengan masyarakat. Kegiatan ” TNI / POLRI PEDULI MESJID ” ini kami gelar dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Islam di wilayah Johar baru dengan aparat kewilayahan,” jelas Danramil.

Kepedulian  para aparat kewilayahan di Johar Baru mendapatkan apresiasi dari ketua DKM Masjid Jami Nurul Al Islah Ustad Drs H. Makruf Priatna,   “Dengan kemanunggalan nyata para aparat seperti ini kami dapat merasakan hadirnya kedamaian dan ketentraman dalam beribadah, kami juga sangat terbantu dalam penyiapan sarana ibadah yang akan digunakan masayarakat nanti saat Ramadhan”, urai Ustad Makruf.

Pengurus Masjid , FKDM dan masyarakat sekitar masjid bergotong royong bersama masyarakat menyiapkan masjid agar warga lebih nyaman dan khusuk beribadah. “Kami membantu merapikan masjid agar warga lebih nyaman dan khusuk beribadah nantinya”, tutup Danramil.

Check Also

Kodim 0507/Bekasi Laksanakan Latihan Permildas Mingggu Militer

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Minggu Militer merupakan program kegiatan rutin yang dilasanakan tiap bulan …