Home / Berita Satuan / Jelang Sertijab, Mayjen TNI Jaswandi Pamitan Sebagai Pangdam Jaya

Jelang Sertijab, Mayjen TNI Jaswandi Pamitan Sebagai Pangdam Jaya

Kodam Jaya – Jakarta. Beberapa hari jelang serah terima jabatan sebagai Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Jaswadi berpamitan kepada seluruh personel dijajarannya dalam Jam Komandan yang digelar di Aula Sudirman Makodam Jaya. Jam Komandan khusus ini merupakan salah satu rangkaian dari prosesi serah terima jabatan dan digelar disela-sela padatnya kegiatan Pangdam Jaya dalam menjaga keamanan dan Pam Waskita RI 1 dan RI 2. Selasa (20/3).

Pada kesempatan yang baik ini, Pangdam Jaya menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan dan kebanggaannya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya atas dedikasi dan semangat pengabdian yang telah ditunjukkan selama menjabat. Pangdam mengharapkan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam Jaya, untuk tetap memelihara dan meningkatkan disiplin, loyalitas tegak lurus dan dedikasi yang tinggi dalam rangka mendukung tugas pokok satuan sehingga dapat dilaksanakan secara profesional guna tercapainya hasil yang optimal.

“Apalah arti saya, tanpa Ibu dan Bapak semuanya, saya menyadari prajurit dan PNS sudah terikat janji kepada organisasi TNI dalam pengabdiannya kepada negara, saya hanya me-manage organisasi untuk memastikan tugas pokok dan fungsinya berjalan sesuai aturan. Kita adalah sistem yg terdiri dari berbagai komponen yang saling berkaitan dan bersinergi untuk mencapai tujuan yang sama yang telah ditentukan,” kata Pangdam.

Sebelum ia menyampaikan permintaan maaf dan pamit dihadapan para ratusan Perwira dan prajurit, PNS serta Persit Kartika Candra Kirana, Pangdam juga menyampaikan beberapa hal antara lain, mengingatkan agar seluruh prajurit menjauhi pelanggaran sekecil apapun dan tetap menjaga displin. “Sebab disiplin dinilai menjadi modal profesionalisme seorang prajurit untuk dapat tetap hadir dan dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat,” tegas Pangdam.

“Saya berharap agar prajurit semakin meningkatkan disiplin, prestasi dan kerja serta profesionalitas dalam menjalankan tugasnya, serta menjauhi segala bentuk, terus tanamkan jiwa bangga sebagai prajurit seperti yang selalu ada dalam semboyan saya, menjadi tentara itu pilihan dan bukan pertandingan,” lanjut Pangdam.

Jenderal bintang dua yang telah menjabat Pangdam Jaya sejak 21 Feb 2017 hingga saat ini 20 Maret 2018 ini akan menyerahkan jabatannya kepada Mayjen TNI Joni Supriyanto. “Saya dan keluarga pamit, secara pribadi sebagai hamba Tuhan yang tidak luput dari kesalahan, mohon maaf bila ada sikap, kata dan perbuatan yang tidak berkenan, tetap jaga kesehatan, tetap semangat, ikhlas dan berkarya yang terbaik untuk TNI/TNI AD, bangsa dan negara,” pesannya.

Di penghujung acara Jam Komandan, Pangdam Jaya menuliskan pesan dan kesan serta membagikan doorprice 6 buah sepeda motor dan doorprice hiburan kepada prajurit dan Pns Kodam Jaya. Hadir pada acara tersebut Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Pa Ahli Pangdam Jaya, para Asisten, para Kabalak Kodam, Komandan Satuan dan Wakil Ketua serta Pengurus Persit KCK PD Jaya.

Check Also

Koramil 05/Ciputat Bersama Tiga Pilar Himbau Warga Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya terus membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 05/Ciputat …