Home / Berita Satuan / Joko: Jaga Netralitas TNI Jelang Pilkada

Joko: Jaga Netralitas TNI Jelang Pilkada

Jelang Pemilukada 2018, Jajaran Korem 051/Wkr mengadakan apel gelar pasukan dan sosialisasi netralitas TNI dipimpin langsung Wadansatgaspam Pilkada Provinsi Jawa Barat, Letkol Arm Joko Triyanto yang mewakili Danrem 051/Wkr Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun di lapangan apel Korem 051/Wkt, Jl. Niaga Raya Jababeka Cikarang Baru, Kabupdate Bekasi, Jawa Barat, Kamis (18/1/2018).

Joko Triyanto, menegaskan bahwa anggota TNI yang masih aktif wajib menjaga netralitasnya selama berlangsung Pemilukada Provinsi Jawa Barat yang akan berlangsung serentak pada tanggal 27 Juli 2018 mendatang. “Anggota TNI aktif tidak boleh menggunakan hak pilih atau dipilih, tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan maupun tindakan,” tegasnya.

Acara dilanjutkan sosialisasi netralitas TNI yang dimpimpin Mayor Inf Fendi Ta’au selaku Pasi Wanwil Sterrem 051/Wkt. Jajajaran Korem 051/Wkt bertekad menciptakan kondisi yang kondusif jelang hingga akhir proses Pemilukada, sebab hal tersebut bukan hanya menjadi tanggung jawab dari Pemda, Polri dan masyarakat, tetapi menjadi kebutuhan yang harus diciptakan dengan menumbuhkembangkan pemahaman dan peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk Korem 051/Wijayakarta.

“Seluruh anggota jajaran Korem 051/Wkt harus memahami wewenang, kewajiban dan tanggung jawab masing-masing institusi/lembaga negara dalam pelaksanaan Pemilukada, dan menjaga netralitas. Cegah tangkal berbagai bentuk penyimpangan serta pelanggaran Pemilukada, termasuk berbagai bentuk intimidasi, paksaan maupun pernyataan dan tindakan yang bersifat provokatif yang berpotensi menimbulkan kekerasan dan benturan antara massa pendukung Pemilukada 2018,” pungkas Fendi.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …