Home / Berita Satuan / Joy Ride Dengan Ranpur Anoa, Turut Meriahkan HUT TNI dan HUT Kombata di Kota Tangerang

Joy Ride Dengan Ranpur Anoa, Turut Meriahkan HUT TNI dan HUT Kombata di Kota Tangerang

Kodam Jaya-Kota Tangerang. Joy ride dengan menggunakan kendaraan tempur (Ranpur) jenis Anoa melengkapi rangkaian HUT TNI ke 74 berbarengan dengan HUT Komunitas Bandara Soekarno Hatta (Kombata) yang sebelumnya di isi dengan olah raga menembak bersama di Lapangan Tembak Yonif 203 AK, Jalan Gatot Subroto, KM 6,8 Jatake, Kota Tangerang, Banten, Kamis (10/10).

Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan, S. Sos menyampaikan dalam sambutannya bahwa olah raga menembak ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mensinergikan antara elemen Kombata yang di dalamnya terdiri dari TNI, Polri, Bea cukai, Imigrasi, Balai Karantina dan lain-lain.

Menembak ini kan unik, olahraga yang tidak semua orang pernah melakukannya. Supaya mereka refresing dan pengenalan olah raga menembak, dimana olah raga menembak menjadi prestasi internasional,” pungkas Alumnus Akademi Militer (Akmil) tahun 1998 ini

Dandimpun mengharapkan agar kedepan kegiatan bersama seperti ini diadakan secara berkesinambungan. Tentunya lebih mempererat kombata itu sendiri, sehingga kita bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam kegiatan di Bandara Soetta,” terangnya

Masih ditempat yang sama, Ketua Kombata sekaligus kepala Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Soekarno Hatta, Habrin Yake mengatakan, atas nama Kombata dirinya menyampaikan Selamat HUT TNI ke 74 serta mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Danyon 203 yang telah berkenan memfasilitasi tempat sehingga kegiatan dapat dilaksanakan bersama.

Menurut Habrin, kegiatan ini dalam rangka membangun sinergitas yang kuat terhadap seluruh jajaran TNI-Polri dan jajaran stakeholder govermen maupun BUMN yang berada di Bandara Soetta (BSH).

“Dengan sinergitas yang bagus dan kuat, apapun yang terjadi di Bandara Soekarno Hatta adalah tanggung jawab kita bersama, menjaga bersama. Sehingga kebersamaan ini membuat kita menjadi lebih kuat dan menjadikan Bandara Soekarno Hatta Bandara percontohan di seluruh Indonesia,” paparnya.

Lebih jauh, Habrin menjelaskan latar belakang berdirinya Kombata yang telah berusia 3 tahun ini, untuk menjalin silaturahim kepada seluruh elemen Kombata demi terciptanya komunikasi dan kordinasi yang baik. Sehingga apapun kegiatan yg berlangsung disini adalah milik kita bersama, jadi tidak jalan sendiri-sendiri.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolresta Bandara Soekarno Hatta AKBP Arie Ardian S.I.K., Dandenpom Jaya Letkol Cpm Yudo Permana, Letkol Inf Bangun Siregar Danyon Mek 203 AK, Danyon Arhanudri 1 Kostrad Letkol Arh Chairul, Kapaldam Jaya Letkol Cpl Agus .P, Kasi Log Korem 052/Wkr Letkol Inf Wira Satria dan Kepala Bea dan Cukai Tipe C Soekarno Hatta Bapak Erwin Situmorang.