Home / Berita Utama / Jumat Barokah Kodam Jaya Momentum Bersedekah Dan Senyum Teritorial

Jumat Barokah Kodam Jaya Momentum Bersedekah Dan Senyum Teritorial

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pada hakekatnya setiap hari adalah sama, namun demikian sejarah telah mencatat bahwa hari Jumat adalah hari Istimewa, sehingga sangatlah tepat di hari yag istimewa ini, Jumat barokah Kodam Jaya dijadikan momentum untuk bersedekah dan senyum teritorial, hal ini dibuktikan Kodam Jaya dengan membagikan Nasi Kotak kepada Fakir Miskin, Pemulung serta Petugas Kebersihan bertempat di sepanjang Jalan Pancoran dan Condet Jakarta Timur, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan Jumat Barokah Kodam Jaya sebagai sarana berbagi kegembiraan dengan sesama, sehingga dengan momentum bersedekah kali ini, dengan sendirinya menambah kebahagiaan bagi yang menerima, sama halnya dengan personil Kodam Jaya disela membagikan Nasi Kotak tersebut, dengan hangat menyapa dan seuntai senyuman khas yakni senyum teritorial, membuktikan kepedulian dan kedekatan keluarga besar Kodam Jaya dengan lingkungan warga masyarakat sekitar.

Sejumlah 420 Nasi Kotak, pada Jumat Barokah pagi ini dibagikan di Sepanjang Jalan Pancoran dan Condet, Jakarta Timur, selain membagikan Nasi Kotak pada Jumat Barokah pagi ini, Kodam Jaya melalui Bintaldam Jaya juga memberikan Santunan kepada personil Kodam Jaya yang saat ini sedang menderita sakit menahun dan Struck.

Jajaran Satuan Kodam Jaya yang terjun langsung memberikan bantuan kepada prajuritnya yang sedang sakit, sesuai dengan satuannya masing-masing diantaranya personil Denmadam Jaya, Minvetcaddam Jaya dan Paldam Jaya.

Senyum Teritorial disela pembagian Nasi Box pada Jumat Barokah kali ini, merupakan wujud pengamalan sikap teritorial guna mempererat jalinan silaturahmi, menumbuhkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sehingga tercipta kondisi juang yang tangguh dalam memperkuat ketahanan Negara, sekalipun di masa pandemi seperti saat ini.

Kapendam Jaya Letnan Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, “Hampir setiap hari Jumat, Kodam Jaya melalui satuan Bintaldam Jaya membagikan Nasi Kotak kepada warga. Dan Jumat Barokah kali ini juga kita memberikan Santunan kepada Personil yang sakit menahun di lingkungan Makodam Jaya “Hal ini merupakan wujud kepedulian Kodam Jaya terhadap warga yang saat ini terdampak pandemi Covid-19, dan Kepada Personil di lingkungan Makodam Jaya agar dapat membantu meringankan bebannya, seiring doa semoga lekas sembuh”, ujar Kapendam Jaya.

Selama dilaksanakan Program Jumat Barokah, banyak warga yang mengucapkan terima kasih atas pemberian Nasi Kotak tersebut diantaranya, salah satu warga yang menerima nasi kotak, Mak Yati, merasa terharu dan mengucapkan terima kasih. “Kami sangat terbantu sekali dengan adanya pembagian Nasi Kotak ini. Terima kasih bapak-bapak”, ujar Mak Yati saat menerima nasi kotak dari prajurit satuan Bintal Kodam Jaya.

Check Also

Kodam Jaya Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Menwa

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Kodam Jaya/Jayakarta menggelar acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang bertajuk, ” Peran …