Home / Berita Satuan / Kali Cirarap Meluap, Komandan Koramil Intruksikan Bantu Warga Yang Terjebak Banjir

Kali Cirarap Meluap, Komandan Koramil Intruksikan Bantu Warga Yang Terjebak Banjir

Kodam Jaya – Komandan Koramil 11/Pasar Kemis Kodim 0510 Tigaraksa, Kapten Cpm Djalaludin Putra menginstruksikan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pasar Kemis agar tetap siaga, guna memantau perkembangan ketinggian air sekaligus membantu mengevakuasi warga ataupun kendaraan yang terjebak banjir di Komplek Perumahan Vila Tomang Baru, Senin (5/3/2018).

Curah hujan deras sepanjang malam mengakibatkan Kali Cirarap meluap dan mengenangi beberapa titik dan jalan perumahan. Berdasarkan laporan, kondisi terkini sebagian warga telah diungsikan mengingat genangan air di jalan relatif masih tinggi dan bervariatif. Seperti di Blok F 3 RT 01 RW 17, genangan air mencapai 30 cm s/d 70 cm, di Blok G RW 15 : 20 cm s/d 30 cm dan di Blok H RW 14 RT 04 masih belum surut ; 20 cm hingga 30 cm.

Untuk mengantisipasi bilamana hujan deras terus mengguyur, Kapten Cpm Djalaluddin Putra bersama unsur terkait dan 2 orang Babinsa Gelam Jaya, Serka Mulyanto dan Sertu S. Santoso, saat ini tengah berpatroli dan menghimbau warga yang jalanan di depan rumahnya masih tergenang, agar mengungsi ke tempat yang telah disediakan di Musholla Al Mujahidin.

“Semoga hujan malam ini tidak turun lagi mas, jadi semua warga bisa kembali ke rumah dan beraktifitas seperti biasa ”, harap Kapten Djalaludin disela-sela pengecekan Pintu dan Pompa Air yang ada di sekeliling Desa Gelam Jaya.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …