Home / Berita Satuan / Kampung Kumuh ,Jadi Target Utama Babinsa Kel Kapuk Dalam Pengawasan (PDMPK) dan Aturan 3 M

Kampung Kumuh ,Jadi Target Utama Babinsa Kel Kapuk Dalam Pengawasan (PDMPK) dan Aturan 3 M

Kodam Jaya -Jakarta-Babinsa Koramil 04/CK Kelurahan Kapuk Serma Jaelani melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) serta berikan imbauan 3 M serta melaksanakan Komsos kepada “Mahdi” warga Jl Kapuk Sawah Rt 03/10 berlokasi di Kampung Kumuh Jl Kaliapuran Rw 10 Kel.Kapuk Kec. Cengkareng,Jakarta Barat. Minggu (09/08/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah serta arahan Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono serta ikut mendukung program Pemerintah dalam pencegahan Virus Covid-19 sesuai dengan pergub No 51 tentang PSBB transisi menuju warga yang aman dan bebas dari wabah Virus Corona.

” Danramil 04/CK Kapten Inf Sudarsono saat di temui awak media menjelaskan,” Kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut dengan tujuan agar warga masyarakat mengerti bagaimana pentingnya menjaga kesehatan,selain memberikan edukasi terhadap masyarakat dalam mematuhi 3 M yaitu, Mengunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak. ” Ucap Danramil.

” Selain melaksanakan kegiatan Penegakan Protokol Kesehatan tersebut, Babinsa Kel Kapuk Serma Jaelani lakukan Giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Raharjo Selaku Tokoh Masyarakat di kampung Kumuh tersebut, dengan mengedepankan hubungan silaturahmi dan berbagi informasi terkait pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kec Cengkareng khususnya di Kel Kapuk.” Jelas Danramil.

” Mengingat pentingnya menjaga kesehatan serta memutus mata, rantai penyebaran Covid-19, kami, selalu terus mengimbau kepada lapisan masyarakat khusunya warga Kecamatan Cengkareng agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker, dan selalu mencuci tangan dengan, sabun.serta menjaga jarak satu dengan yang lainnya, dan, selalu mematuhi 3 M tersebut di luar maupun dengan keluarga sendiri.” Tegas Danramil. (Sumber Pendim 0503/JB).

Check Also

Taati Keputusan Pemerintah Kunci Sukses Pencegahan Covid -19

Kodam Jaya – Tangerang. Melakukan pembahasan new Normal dan kebiasaan baru tidak lepas dari mentaati …