Home / Berita Satuan / Kapendam Jaya Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Fisik Hari Pertama TMMD Ke-107 Tahun 2020

Kapendam Jaya Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan Fisik Hari Pertama TMMD Ke-107 Tahun 2020

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Kapendam Jaya Kolonel Inf Zulhadrie, S. Mara mengatakan sangat mengapriasi kegiatan fisik pada saat hari pertama dimulainya pekerjaan pengerasan jalan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 di wilayah Kodim 0508/Depok, ujarnya

Apresiasi ini disampaikan Kapendam Jaya di ruang kerjanya Pendam Jaya Jln. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan-Jakarta Timur, Senin (16/3/2020).

Dimana hari ini Forkopinda Tingkat Kota Depok diantara Walikota Depok K.H. Idris Abdul Somad mendatangi lokasi yang mejadi salah satu sasaran kegiatan fisik TMMD ke 107 di wilayah Kodim 0508/Depok yaitu pengerasan jalan yang berlokasi di Jl. H. Amin di Rt. 06 Rw. 04, Kel. Kalibaru, Kec. Codong, Kota Depok yang sesuai rencana akan dilakukan pengecoran sepanjang 310 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 5 cm, ucapnya

Yang saya apresiasi dilokasi pengerasan jalan, Walikota Depok dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Agus Isrok Miroj turut membantu para anggota Satgas merapikan dan meratakan lapisan tanah dengan pasir dan batu split, jelasnya

Kapendam Jaya juga mengatakan kedatangan Walikota Depok dan bekerja di lokasi bersama Forkopimda tingkat Depok merupakan wujud sinergitas dan keterlibatan Pemkot Depok dalam kegiatan TMMD Ke-107 Kodim 0508/Depok, kata Kapendam Jaya.

Selanjutnya perlu diketahui bahwa TMMD Ke-107 Kodim 0508/Depok melibatkan berbagai instansi dan warga masyarakat, baik dalam kegiatan sasaran fisik maupun non fisik.

Untuk sasaran fisik selain melibatkan Pemkot Depok dalam hal ini Dinas PUPR juga melibatkan anggota TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polres Metro Depok yang kesemuanya tergabung dalam Satgas TMMD Ke-107 sebanyak 110 orang.

Pada kegiatan TMMD selain sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, yang sasaran adalah warga masyarakat dan para pelajar di beberapa SMA, SMK dan SMP di wilayah Keluran Cilodong, Kota Depok.

“Waktu pelaksanaan TMMD akan berlangsung selama 1 bulan, hari ini adalah dimualainya kegiatan dan akan berakhir atau ditutup pada tanggal 14 April 2020,” pungkas Kapendam Jaya.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …