Home / Berita Utama / Kapendam Jaya : Tim Liput dan Reportase Pendam Jaya Wajib Jalani Tes PCR

Kapendam Jaya : Tim Liput dan Reportase Pendam Jaya Wajib Jalani Tes PCR

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin BS, pagi ini memerintahkan langsung kepada seluruh anggota Pendam Jaya yang melaksanakan dinas peliputan maupun reportase baik di lingkungan Makodam Jaya, apalagi di luar lingkungan Makodam Jaya untuk melaksanakan Tes PCR dan wajib melaksanakan Vaksinasi Anti Virus, Kamis (4/3/2021).

Tingginya frekuensi penugasan Satuan Pendam Jaya dalam mendukung tupok Kodam Jaya di bidang Penerangan Kodam Jaya, hal ini memposisikan personil Pendam Jaya selalu berada diberbagai tempat dan berinteraksi dengan berbagai lapisan, baik dengan lapisan masyarakat umum maupun dengan lapisan militer itu sendiri.

Menyikapi hal tersebut, Kapendam Jaya secara langsung memerintahkan Tim peliput dan Reportase yang berhubungan dengan kegiatan Peliputan di luar satuan untuk melaksanakan Tes PCR dan Vaksinasi Covid-19, “Saya perintahkan untuk Wajib melaksanakan Tes PCR sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan tersebut, selain itu personil Pendam Jaya wajib Melaksanakan Vaksinasi Anti Virus”, tegas Kapendam Jaya.

“Kita jangan teledor atau meremehkan kondisi tubuh kita, Sayangi tubuh kita, Kawan dan Teman sekerja kita”, tambah Kapendam.

Kapendam meyakini dengan kerapnya penugasan anggota Pendam di berbagai lingkungan tersebut, merupakan kerawanan dan celah terjadinya penularan Covid-19. Selain senantiasa menerapkan prokes dalam menjalankan tugas, juga langkah antisipasi dengan melaksanakan Tes PCR dimana membutuhkan waktu penentuan hasilnya minimal 1 malam di keluarkan hasilnya positive maupun negative.

Sebagai institusi yang bergelut dengan pemberitaan serta peran edukasi dalam menghadapi Covid-19, Kita wajib peduli dan berperan dalam menekan penyebaran virus tersebut, diawali dengan kesiapan insan penerangan itu sendiri, tutup Kapendam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Rombongan Ziarah dan Tabur Bunga Makam Pahlawan Revolusi Di TMP Nasional Utama Kalibata

Kodam Jaya-Cililitan, Jakarta Timur. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., memimpin rombongan ziarah dan …