Home / Berita Satuan / Kapendam Jaya: Tradisi Yang Baik Lahirkan Kecintaan Terhadap Satuan, Harus Dipertahankan

Kapendam Jaya: Tradisi Yang Baik Lahirkan Kecintaan Terhadap Satuan, Harus Dipertahankan

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Kapendam Jaya Kolonel Czi Zulhadrie S. Mara menerima laporan korps kenaikan pangkat dan anggota baru masuk satuan Pendam Jaya di Aula Mapendam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (2/10/19).

Anggota Pendam Jaya yang mendapat anugerah kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2019 yaitu Kolonel Czi Zulhadrie S. Mara, Kopda Wawan, PNS Gita dan PNS Husin, sedangkan anggota yang masuk satuan adalah Serda Untung dan Serda Jayantok, keduanya lulusan Dikcabareg 2019.

Usai menerima laporan korps kenaikan pangkat dan masuk satuan, Kapendam Jaya memberikan santi aji (petunjuk/pengarahan) kepada seluruh anggota Pendam Jaya dan Pengurus Persit KCK Pendam Jaya (Ranting-3 Sinteldam Jaya).

Kapendam Jaya mengatakan, nilai positif sebuah tradisi di satuan TNI AD, harus dipertahankan sebab akan menumbuhkan rasa memiliki terhadap satuan tersebut. “Tradisi satuan yang bernilai baik, tetap dipertahankan,” kata Kapendam Jaya.

Menurutnya, selain bisa menumbuhkan rasa memiliki, tradisi positif satuan juga akan menciptakan keakraban diantara anggota satuan. “Kenapa harus dipertahankan, karena pada tradisi satuan itulah timbulnya keakraban, saling merasa memiliki dan menimbulkan rasa cinta kepada satuannya,” tandasnya.

Ia berharap, keakraban dan kecintaan anggota Pendam Jaya terhadap satuan, akan menjadikan Pendam lebih baik ke depannya. “Tugas apapun itu, apabila dilaksanakan dengan guyup antar anggota, akan dapat dilaksanakan dengan bersama-sama dan ke depan satuan Pendam Jaya akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

About redaksi