Home / Berita Satuan / Kapendam Jaya : Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat Sudah Terlaksana di Lokasi Kegiatan TMMD

Kapendam Jaya : Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat Sudah Terlaksana di Lokasi Kegiatan TMMD

Kodam Jaya-Jakarta Timur. Sebagai ucapan terimakasih, warga RT. 2/4 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok mengundang para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 Kodim 0508/Depok untuk makan malam bersama. Yang hadir pada acara makan malam itu adalah personel Satgas TMMD ke-107 berasal dari Denzipur 3/ATD Kodam Jaya, merekalah yang sedang mengerjakan program rumah tidak layak huni milik Ibu Marni.

Kapendam Jaya/Jayakarta mengatakan tentunya, bagi para Satgas TMMD undangan ini sebagai kehormatan yang luar biasa. Artinya, TNI diterima di masyarakat dan Wujud kemanunggalan TNI-Rakyat sudah terlaksana di lokasi kegiatan TMMD Ke-107 dikatakan Kapendam, Minggu (22/3/2020).

Satgas TMMD Praka Afrizal didampingi Sertu Spenyel K, Praka Agus S, Pratu Saeful R, dan Prada Husni, mengatakan: “Ini suatu kehormatan bagi kami, kami berada di sini untuk menjalani tugas dan diundang warga. Sungguh saya sangat terharu dan kami diterima dilingkungan ini,” kata Praka Afrizal sebagai personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-107 di Wilayah Kodim 0508/Depok.

Sementara itu, Ketua RT. 2/4 Narto mengatakan, undangan makan malam ini sebuah ucapan terimakasih atas pembangunan rumah Rutilahu milik Marni. Selain itu pertemuan dengan makan malam ini juga sebagai mengisi waktu luang dan memudarkan rasa lelah karena seharian bekerja membangun rumah milik Marni. “Tidak seberapa yang kami berikan kepada para Satgas, hanya makan malam saja, sambil ngopi bareng dan ngobrol santai,” ujar Pak Narto.

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …