Home / Berita Satuan / Kapten Inf Tomy Abdullah Ikuti Rapat Koordinasi Pembentukan Satuan Tugas Monitoring Hampangan Di Kota Bekasi

Kapten Inf Tomy Abdullah Ikuti Rapat Koordinasi Pembentukan Satuan Tugas Monitoring Hampangan Di Kota Bekasi

Kodam Jaya, Bekasi Kota – Kehidupan memang tidak terlepas dari kebutuhan pokok, seperti Kebutuhan Sandang, pangan dan Papan. Disaat Pandemi virus corona saat ini, semua warga di indonesia bahkan seluruh dunia merasakan sekali akan dampaknya, terutama dibidang perekonomian.

Apabila perekonomian lemah maka kita akan betul betul sangat terdampak, karena apa?.. karena perekonomian dapat menunjang kehidupan bagi semua masyarakat, tidak terlepas apakah itu warga kelas atas, menengah apalagi warga kelas bawah.

Saat ini perekonomian mulai merangkak bangkit setelah mengalami beberapa bulan terakhir mengalami keterpurukan. Tidak hanya itu, ekonomi semakin menaik tetapi ada kembali kendala mengenai kebutuhan pangan.

Setelah adanya peraturan PSBB warga penghasil kebutuhan pangan sangat kebingungan untuk melemparnya ke pasar, karena semua pergerakan dibatasi untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dan sebagai upaya memutus mata rantai covid-19.

Agar tidak terjadinya krisis kebutuhan pangan, pemerintah pusat melalui kepala daerahnya memerintahkan untuk membentuk Tim penanganan ketahanan pangan untuk mencegah tejadinya krisis pangan.

Menanggapi hal ini Pemeintah Kota Bekasi menggandeng semua unsur untuk terjun langsung dalam penanganannnya. Tidak terkecuali TNI khususnya Kodim 0507/Bekasi sebagai salah satu unsur yang masih melaksanakan ketahanan pangan di Kota Bekasi dengan masih melaksanakan pembinaan ketahanan pangan dengan melakukan pendampingan kepada petani padi khusunya.

Sebagai tindak lanjut berikutnya Pemkot Bekasi melakukan Rapat Kordinasi tentang Pembahasan Pembentukan Satuan Tugas Monitoring Ketahanan Pangan Daerah Kota Bekasi yang dipimpin Oleh, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, yang bertempat di Aula Rapat Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Lantai 8, Jln. Jenderal A. Yani Kel. Marga Jaya Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Selasa (10/08/2020).

Dengan salah satu hasil rapat kordinasi ini adalah, Satuan tugas melaporkan hasil pelaksanaan tugas dalam memastikan ketersediaan, distribusi dan stabilitas 11 (sebelas) bahan pangan didaerah, khususnya ditengah kondisi pandemi (Covid19) secara harian melalui alat komunikasi (email/Whatsapp) kepada Gubernur dengan tembusan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Durektur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri. (Sumber : Pendim 0507/Bekasi).

Check Also

Taati Keputusan Pemerintah Kunci Sukses Pencegahan Covid -19

Kodam Jaya – Tangerang. Melakukan pembahasan new Normal dan kebiasaan baru tidak lepas dari mentaati …