Home / Berita Utama / Kasdam Jaya Evaluasi Penerapan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) Melalui Video Conference

Kasdam Jaya Evaluasi Penerapan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) Melalui Video Conference

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhamad Saleh Mustafa, pimpin rapat evaluasi penerapan disiplin mematuhi protokol kesehatan (PDMPK) melalui video conference. Bertempat di ruang command center Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (26/8/2020).

Kodam Jaya yang memiliki wilayah antara lain Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) terus menerus melakukan penanganan penyebaran Covid-19, penegakan disiplin protokol kesehatan mutlak dilakukan kepada seluruh warga Jabodetabek, sehingga penyebaran Covid-19 dapat di cegah, untuk menekan angka penyebaran Covid-19, maka Kodam Jaya terus melakukan evaluasi sehingga penegakan protokol kesehatan di lapangan yang dilakukan oleh Prajurit Kodam Jaya semakin berhasil.

Kasdam Jaya dalam rapat melalui video conference di depan para Komandan kewilayahan jajaran Kodam Jaya menyampaikan, Penegakan disiplin jadi ujung tombak keberhasilan penekanan penyebaran Covid-19. Pemerintah DKI Jakarta dan Kodam Jaya terus melakukan pemeriksaan melalui CPR, penyebaran yang masih tinggi di kewilayahan hendaknya terus di tekan lagi.

Diharapkan masyarakat secara terus menerus untuk semakin mematuhi protokol kesehatan yang sudah di berikan. Penegakan disiplin yang sudah berjalan selama ini sudah terlihat hasilnya, lakukan korelasi dengan mengurangi angka positif Covid-19 ini menjadi evaluasi dan tolak ukur dalam keberhasilan dilapangan.

Penegakan disiplin di tempat-tempat umum harus terus berlangsung para Dansatgas wilayah terus lakukan evaluasi sehingga mengetahui tingkat keberhasilan dilapangan serta mengetahui apakah perlu di lakukan penambahan personel maupun mendapatkan ide-ide terbaik dalam menekan penyebaran Covid-19.

Sebelum mengakhiri sambutannya Jenderal bintang satu ini pun menyampaikan setiap hari untuk mengetahui tingkat kesadaran masyarakat selalu melewat pasar, stasiun, jalan-jalan yang ramai dilewati untuk mengetahui sampai dimana kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, Kasdam Jaya mengatakan prajurit yang berada dilapangan untuk terus semangat tak mengenal lelah demi menekan penyebaran wabah Covid-19.

Selanjutnya rapat evaluasi dilanjutkan paparan dari Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetyo tentang evaluasi selama ini dan memaparkan tentang payung hukum dalam penegak disiplin protokol kesehatan sesuai dengan Inpres No 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian, “Ini merupakan payung hukum kita tutur Asops Kasdam Jaya. Lakukan tugas sesuai aturan berlaku untuk memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19, pahami betul tugas yang diemban dan lakukan kegiatan dengan kreatif, efektif, inovatif, efesien dan akuntabel sehingga keberhasilan tugas operasi yang dilaksanakan berhasil sesuai SOP”, tutupnya.

Rapat evaluasi yang dipandu oleh Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Uyat meminta masukan dan ide-ide serta kendala dilapangan sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik lagi kepada para Komandan kewilayahan jajaran Kodam Jaya.

Check Also

Meriahkan HUT TNI ke-75 Kodam Jaya Adakan Lomba Band

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020, …