Home / Berita Utama / Kasdam Jaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Jaya TA 2021
Kasdam Jaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Jaya TA 2021, Senin (20/09/2021).

Kasdam Jaya Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Jaya TA 2021

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Operasi Kepolisian Kewilayahan TA 2021, secara serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Tanah Air Indonesia, untuk wilayah DKI Jakarta dikenal dengan sandi “PATUH JAYA”, pelaksanaannya diawali dengan kegiatan gelar pasukan, yang dihadiri oleh Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.IP., dan bertempat di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Jl. Jend. Sudirman Kav. 55 Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/9/2021).

Operasi Patuh Jaya 2021 digelar selama 14 hari mulai Senin 20/9/2021 hingga Minggu 3/10/2021 mendatang. Operasi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Operasi kali ini lebih Fokus dalam penindakan pelanggaran protokol kesehatan. “Operasi Patuh Jaya 2021 diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, serta meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat mewujudkan keamanan, kesehatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta memutus mata rantai Covid-19,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Total sejumlah 3.070 personel diturunkan dalam Operasi Patuh Jaya tahun ini. Kapolda menyebut ada dua sasaran utama dari pelaksanaan operasi tersebut, Sasarannya adalah memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, disiplin protokol kesehatan, serta batasan pada moda transportasi umum, tempat-tempat perbelanjaan atau Mall, Restoran dan fasilitas umum selama PPKM.

Kapendam Jaya Kol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan, bahwa Kodam Jaya terlibat langsung dalam kegiatan Operasi Patuh Jaya tersebut, dengan menerjunkan sejumlah personel bergabung dengan unsur TNI lainnya maupun dari Polda Metro Jaya, dengan digelarnya Operasi Patuh Jaya ini dengan harapan, stabilitas keamanan dan ketertiban khususnya wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya tetap terjaga, serta segera terbebas dari pandemi Covid-19, tutup Kapendam Jaya.

Adapun pejabat yang turut hadir antara lain Kapolda, Wakapolda Metro Jaya, Kasdam Jaya/Jayakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Kasgartap I/Jakarta, Asops Kasdam Jaya, Danpom TNI AL Lamtamal III, Danpom TNI AU Koopsau I, Pejabat Dishub beserta jajaran.

(Pendam Jaya)

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …