Home / Berita Utama / Kasdam Jaya Pimpin Rakor Pengelolaan RSDC Wisma Atlet

Kasdam Jaya Pimpin Rakor Pengelolaan RSDC Wisma Atlet

 

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M Saleh Mustafa, selaku Wapang Kogasgabpad RSDC Wisma Atlet, memimpin Rakor pengelolaan RSDC Wisma Atlet, bertempat di Tower I lantai-2 RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

Dalam pengarahannya Kasdam menyampaikan, “Pertama tentunya saya sampaikan bahwa kemarin sudah dilaksanakan rapat yang membahas tentang mengantipasi lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta dan sekitarnya yang dipimpin oleh Pak Doni monardo dan juga membahas tentang kondisi RSDC Wisma termasuk yang ada di Pademangan”, ujarnya.

Lebih lanjut Kasdam memaparkan tentang Konsep operasional 2021 dan konsep operasional 2020, kalau kemarin kondisi belum kondusif yang sudah dipaparkan oleh Kapuskes TNI, Kasdam berharap hingga nanti dari kondisi dua tempat Rumah Sakit lapangan, kondisinya saat ini perlu kita tingkatkan pelayanan kesehatan karena pasien yang masuk di Wisma Atlet ini sekarang sudah bertambah banyak.

“Jadi tingkat kesadaran masyarakat sudah semakin tinggi, sehingga mengantisipasi perkembangan situasi strategi kedepan, sesuai dengan arahan Pak Doni Monardo, kemungkinan Wisma Atlet ini nanti bergejala semuanya jadi kembali lagi kepada konsep yang dulu”, tegas Kasdam Jaya.

Apabila ada OTG (orang tanpa gejala) langsung dipindahkan ke RS Covid -19 di Pademangan, sementara dalam waktu dekat ini 1 atau 2 bulan ke depan kita akan melihat perkembangan situasi apabila penuh.

Karena itu, RSDC Wisma Atlet tidak lagi menerima pasien Covid-19 yang berstatus OTG. Pasien OTG dipersilakan untuk mencari tempat isolasi ke tempat-tempat lain yang memang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Kasdam juga menyampaikan bahwa keempat tower Wisma Atlet Kemayoran akan digunakan untuk merawat pasien Covid-19 bergejala, dikarenakan yang bergejala sudah melampaui batas, di atas 75 persen.

Turut hadir dalam kegiatan rakor tersebut diantaranya Asrendam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kazidam Jaya Kainfolahtadam Jaya, Kapaldam Jaya, Kahubdam Jaya, Kabekangdam Jaya dan Kapendam Jaya serta dari Health Quarantine.

Check Also

Kodam Jaya Gelar Jumat Barokah Bagikan 400 Nasi Box Bagi Warga

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kodam Jaya melalui Satuan Bintaldam Jaya menggelar Jumah Berkah dengan …