Home / Berita Utama / Kasdam Jaya Pimpin Upacara Pemberangkatan Satuan Tugas Teritorial Prajurit ke Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/KSR

Kasdam Jaya Pimpin Upacara Pemberangkatan Satuan Tugas Teritorial Prajurit ke Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/KSR

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono yang diwakili Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M. Saleh Mustafa memimpin jalannya upacara pemberangkatan Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) yang akan melaksanakan tugas di wilayah Papua dan Papua Barat bertempat di lapangan Jayakarta Makodam Jaya/jayakarta, Jumat (17/1/2020).

Bagi seorang prajurit tugas merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI dan Negara. Demikian dengan prajurit Kodam Jaya/Jayakarta yang tergabung dalam Satgaster perkuatan di wilayah timur yaitu Kodam XVII/Cen dan Kodam XVIII/Ksr.

Pangdam Jaya melalui amanatnya yang dibacakan Kasdam Jaya/Jayakarta, menyampaikan bahwa pimpinan merasa bangga dengan prajurit yang akan melaksanakan penugasan di berbagai wilayah NKRI. Tugas ini merupakan yang kedua kali diselenggarakan dan prajurit yang mendapat kehormatan adalah prajurit-prajurit pilihan.

“Saya bangga pada kalian. Kalian adalah prajurit pilihan, kalian juga harus bangga karena tidak setiap prajurit memiliki kesempatan dan memperoleh kehormatan seperti yang kalian dapatkan sekarang”, tegasnya.

Pangdam Jaya/Jayakarta berpesan, meskipun saat ini daerah tersebut dinilai relatif aman, namun para prajurit tetap waspada dan tidak lengah. Laksanakan metode Binter dengan baik, jalin komunikasi sosial dengan berbagai komponen masyarakat serta selalu baik-baik dengan rakyat. Pegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, lakukan yang terbaik dengan penuh semangat”, imbuhnya.

Mengakhiri sambutannya Pangdam Jaya/Jayakarta berpesan agar seluruh prajurit yang bertugas tetap menjaga solidaritas dan soliditas satuan dalam pelaksanaan tugas, selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Disamping itu Pangdam Juga berpesan agar selalu menjalankan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dimanapun berada dan bertugas sesuai agama masing-masing agar diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas.

Check Also

Pangdam Jaya Mendampingi Panglima TNI Monitoring Situasi Perayaan Menyambut Tahun baru Melalui Video Conference

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen Eko Margiyono dan Kapolda Metro Jaya Komjen …