Home / Berita Utama / Kasdam Jaya Tinjau Latihan UST Tingkat Kompi Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, Brigif Mekanis 1 PIK/JS TA 2021
Kasdam Jaya Tinjau Latihan UST Tingkat Kompi Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, Brigif Mekanis 1 PIK/JS TA 2021, Selasa (09/11/2021).

Kasdam Jaya Tinjau Latihan UST Tingkat Kompi Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, Brigif Mekanis 1 PIK/JS TA 2021

Kodam Jaya – Karawang. Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun S.I.P., meninjau secara langsung kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha bertempat di daerah Dawuan Komplek, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan latihan UST tingkat Kompi Yonif Mekanis 201/JY bertujuan memantapkan kesiapan tempur satuan di jajaran Kodam Jaya yang harus senantiasa di pelihara dan ditingkatkan. Sasaran latihan UST tersebut adalah guna melihat hasil yang telah dicapai dalam latihan sebelumnya, sekaligus untuk mengukur kesiapan tempur tingkat Kompi.

Dalam peninjauan latihan kali ini, Kasdam Jaya Brigjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., yang didampingi Waasops Kasdam Jaya Letkol Inf Rachmat Kristanto, Kas Brigif Mekanis 1 PIK/JS Letkol Inf Gunnarto, S.H., Wadan Yonmek 203/AK Mayor Inf I Gede Mahendra, memberikan support dan semangat, briefing kepada para pelaku latihan. “Setiap prajurit sudah dibekali kemampuan dan pengetahuan perorangan, tinggal bagaimana unsur pimpinan mulai dari Danru, Danton, dan Danki memaksimalkan kemampuannya dalam memimpin dan mengendalikan pasukan dalam situasi dan medan yang sebenarnya, “Ungkap Kasdam Jaya.

“Laksanakan latihan UST tingkat Kompi dengan sungguh-sungguh, agar dapat menjadi tolok ukur kemampuan fisik dan pengetahuan, serta kesiapan setiap prajurit untuk menjadi evaluasi dan perbaikan kedepannya,“ Pesan Kasdam Jaya.

Ditempat terpisah, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, “Bahwa latihan tersebut guna melihat sekaligus menguji kesiapan tempur satuan di jajaran Kodam Jaya. Karena latihan adalah suatu kebutuhan guna memperoleh keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.”

(Sumber Pendam Jaya)

Check Also

Segenap Keluarga Besar Korps Artileri Pertahanan Udara TNI AD Laksanakan Ziarah Rombongan di TMPN Kalibata

Kodam Jaya – TMPN Kalibata Jakarta Selatan. Seiring pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia, bertepatan …