Home / Berita Utama / Kasdam Jaya Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta Dalam Rangka HUT Kodam

Kasdam Jaya Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta Dalam Rangka HUT Kodam

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Kepala Staf Kodam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta dalam rangkaian kegiatan HUT Ke-70 Kodam Jaya bertempat di Jl. Raya Bekasi Timur Jatinegara Kaum Jakarta Timur, Senin (23/122019).

Ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam Jaya/Jayakarta. Disamping itu kegiatan ini adalah merupakan suatu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya pahlawan Pangeran Jayakarta yang telah memperjuangkan kota Jakarta.

Sesampainya di kompleks Makam Pangeran Jayakarta, rombongan Kasdam Jaya disambut pengurus Masjid As-Salafiyah. Dalam kesempatan itu Kasdam Jaya mengucapakan terimakasih kepada keluraga besar Jayakarta dan pengurus Masjid As-Salafiyah.

Kasdam Jaya beserta rombongan Kodam Jaya menyampaikan maksud dan tujuannya ke Makam Pangeran Jayakarta adalah untuk memberikan penghormatan kepada Pangeran Jayakarta sebagai salah satu pejuang bangsa, sekaligus sebagai wujud apresiasi keluarga besar Kodam Jaya kepada keluarga besar Ahli Waris Pangeran Jayakarta.

Usai memberikan sambutan, Kasdam Jaya dan rombongan diiringi pengurus melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Pangeran Jayakarta dan makam lain yang ada disekitarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian bantuan dari Kodam Jaya kepada Yayasan Yatim Piatu Darusalam dan Masjid As-Salafiah sebagai bentuk penguatan spirit kejuangan warga Kodam Jaya. Pembacaan doa permohonan demi kelancaran, keamanan dan kesusksesan Kodam Jaya dalam melaksanakan tugas ke depan mengakhiri rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga di Makam Pangeran Jayakarta.

Kegiatan Ziarah ini diikuti oleh Pa Ahli Pangdam Jaya, LO AL, Danrem 051/WKT, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak Kodam Jaya, segenap Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya, serta Segenap Pengurus Persit KCK PD Jaya.