Home / Berita Satuan / Kasdim 0504/JS Hadiri Pengukuhan FKDM Tingkat Kecamatan dan Kelurahan Jakarta Selatan

Kasdim 0504/JS Hadiri Pengukuhan FKDM Tingkat Kecamatan dan Kelurahan Jakarta Selatan

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasdim 0504/Jakarta Selatan Letkol Inf Dr. M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag., M.Pd.I., mewakili Dandim 0504/JS hadiri pengukuhan keanggotaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan dan Kelurahan Kota Administrasi Jakarta Selatan masa bakti 2021- 2023 bertempat di Ruang Serba Guna Blok B Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Jl. Prapanca Raya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2021).

FKDM dibentuk dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 tahun 2006 Tentang Kewaspadaan Dini Masyarakat di Daerah. Di Wilayah DKI Jakarta diperkuat dengan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2177 tahun 2014.

Pengukuhan keanggotaan FKDM langsung dipimpin oleh Walikota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali dan dihadiri oleh unsur Forkopimko, Para Ka Sudin Jakarta Selatan dan Ketua FKDM provinsi Jakarta Selatan.

Pengukuhan keanggotaan FKDM tingkat Kecamatan dan Kelurahan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan anggota FKDM masa bakti 2021-2023 dan penyerahan piagam penghargaan secara simbolis atas pengabdian anggota FKDM periode 2015-2020 oleh Walikota.

Pada sambutanya Walikota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota FKDM tingkat Kecamatan dan Kelurahan Jakarta Selatan, atas terpilihnya sebagai anggota FKDM. Dan berharap agar dalam bertugas senantiasa bertanggung jawab terhadap masyarakat, bangsa dan negara,

“Saya percaya bahwa saudara mampu dan cakap serta mempunyai pengabdian tinggi dalam melaksanakan tugas sebagai anggota FKDM tingkat kecamatan dan FKDM tingkat kelurahan Jakarta Selatan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga Allah SWT melimpahkan rahmatnya dalam setiap pelaksanaan tugas”, kata Marullah Matali.

Selain itu Walikota Administrasi Jakarta Selatan juga mengucapkan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian anggota FKDM peridoe 2015-2020.

Sementara itu Kasdim 0504/ Jakarta Selatan Letkol Inf Dr.M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag., M.Pd.I., seusai acara pengukuhan menyampaikan harapanya agar antara Kodim 0504/JS dan FKDM terjalin hubungan baik.

“Sebelumnya saya ucapkan selamat bagi anggota FKDM masa bakti 2021-2023, semoga kedepannya kerjasama yang sudah terjalin antara anggota FKDM dengan Kodim 0504/JS Khususnya dengan para anggota di lapangan bisa lebih baik lagi”, pungkas Kasdim 0504/ Jakarta Selatan.

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …