Home / Berita Satuan / Kasdim 0507/Bekasi Hadiri Shalat Subuh Berjamaah Bersama Gubernur Jabar di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi

Kasdim 0507/Bekasi Hadiri Shalat Subuh Berjamaah Bersama Gubernur Jabar di Masjid Agung Al-Barkah Bekasi

Kodam Jaya – Bekasi. Kasdim 0507/Bekasi Mayor Inf Siswo Pradoko beserta anggota melaksanakan Subuh Berjamaah Bersama dengan Gubernur Jabar Bpk DR. H.M. Ridwan Kamil, ST, MUD di Masjid Agung Al-Barkah, Jln. Veteran no. 64, Kel. Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Minggu (1/3/2020).

Pada kesempatan itu Kasdim mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial Manunggal Subuh ini merupakan program rutin Kodim 0507/Bekasi yang dilaksanakan setiap sholat subuh pada hari Minggu. Manunggal Subuh juga digelar di masjid-masjid berbeda setiap minggu.

“Kegiatan ini dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan dan sebagai sarana silahturahmi kepada masyarakat di wilayah Kodim 0507/Bekasi,” kata Siswo.

Kegiatan Suling (Subuh Keliling) ini bersamaan dengan kegiatan Shalat Subuh berjamaah dengan Gubernur Jawa Barat Bpk DR. H.M. Ridwan Kamil, ST, MUD bersama rombongan staf kantor Provinsi.

Dalam Sambutan Gubernur Jabar menyamoaikan tentang “Program Pemprov Jabar yg sudah berjalan yaitu beasiswa buat santri berdakwah keluar negeri melalui pelatihan bahasa Inggris karena dgn komunikasi dgn bahasa Inggris kita bisa mensyiarkan agama Islam ke segala penjuru dunia,dan ada juga program Bank mesra yaitu program pinjaman tanpa bunga dan agunan syarat nya cuma rajin ke masjid artinya harus ada rekomendasi dari ketua DKM masjid, yang berikutnya setiap pondok pesantren yang ada di Jawa Barat kita beri modal untuk berwirausaha dengan cara membuat kerajinan, ada juga pabrik roti itu yg sudah berdiri”. Pungkasnya.

Lanjut Ridwan Kamil dalam sambutannya, “Saya sebagai pemimpin harus bisa berbuat adil terhadap masyarakat Jabar karena itu merupakan tanggung jawab kita dan kita patut bangga provinsi Jabar tingkat kemiskinan turun dari 9% menjadi 8% lebih rendah dari Jateng dan Jatim, yang terakhir kita bersama sama menjaga ketertiban dan keamanan agar masyarakat Jabar menjadi juara lahir batin yaitu akhlak baik dan kehidupan semakin maju,” Ujar Gubernur Jabar.

Turut hadir dalam kegiatan ini Gubernur Jawa Barat Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama. M. Si (Han) diwakili oleh Plh Kasdim 0507/Bekasi Mayor Inf Siswo Prandoko, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Bekasi Bpk KH. Achmad Sidik, SHi, Ketua DKM Masjid Agung Al Barkah Bpk Saiful Bahri, anggota Kodim 0507/Bekasi beserta dengan Warga masyarakat Kota Bekasi.

Check Also

Peduli Kebersihan Pangkalan Mitra Bersama Anggota Babinsa Bersihkan Koramil 06/Cakung

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Dalam rangka menjaga kebersihan dan keindahan serta kenyamanan lingkungan Koramil, …