Home / Berita Satuan / Kasdim 0510/Trs Hadiri Rakor Operasi Lilin Kalimaya

Kasdim 0510/Trs Hadiri Rakor Operasi Lilin Kalimaya

Kodam Jaya – Tigaraksa. Dalam rangka Pengamanan Operasi Lilin Kalimaya 2019 di wilayah Kabupaten Tangerang, dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020, Kodim 0510/Trs siap menurunkan personilnya. Hal tersebut diungkapkan Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana saat menghadiri rapat mewakili Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, SH di Aula Rupatama Polresta Kota Tangerang, Rabu (18/12/2019).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH yang diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana menyatakan, bahwa kesiapan TNI dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru khususnya dalam hal ini Kodim 0510/Trs senantiasa siap memberikan bantuan perkuatan dalam mengamankan setiap kegiatan masyarakat di Kabupaten Tangerang, terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Soal kekuatan pasukan, lanjutnya tergantung permintaan Kapolresta Tangerang, di Kodim 0510/Trs sendiri ada sekitar 650 Personel dan apabila itu masih kurang tentunya jajaran TNI lainnya di wilayah lain juga siap digerakkan dalam membantu perkuatan pengamanan,”katanya.

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, pada tanggal 23 Desember nanti Kodim 0510/Trs akan menerjunkan personilnya dan langsung menuju lokasi gereja yang akan merayakan Natal.

“Kami akan selalu melakukan koordinasi dengan Polri dan intansi terkait tentunya, agar masyarakat Kabupaten Tangerang nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah perayaan natal,” ujarnya.

Tentunya harapan dan tujuan kita sama yaitu, perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 dapat berjalan dengan aman dan lancar. “Mari kita laksanakan tugas dengan baik, agar aktivitas masyarakat Kabupaten Tangerang berjalan lancar,” harapnya.

Sementara, Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indardi berharap dapat meningkatkan komunikasi, agar Koordinasi dalam rangka mensejahterakan masyarakat dapat berjalan dengan baik. (Pendim 0510/Trs)

Check Also

Taati Keputusan Pemerintah Kunci Sukses Pencegahan Covid -19

Kodam Jaya – Tangerang. Melakukan pembahasan new Normal dan kebiasaan baru tidak lepas dari mentaati …