Home / Berita Satuan / Kasdim Tigaraksa Sampaikan Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Peserta Ordik STIE ISM

Kasdim Tigaraksa Sampaikan Wawasan Kebangsaan Kepada Ratusan Peserta Ordik STIE ISM

Kodam Jaya – Kabupaten Tangerang. Kasdim 0510 /Tigaraksa Mayor Arh Agung Pujiantoro memberikan materi wawasan kebangsaan dalam kegiatan Orientasi Pendidikan (Ordik) mahasiswa/i di Kampus STIE ISM (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonami Indonesia School of Management) di Perum Sudirman Indah RT.06 RW.06 Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/7).

Dalam Ordik yang mengusung tema ‘Melawan Radikalisma dan Cinta Tanah Air,’ tersebut Mayor Arh Agung Pujiantoro dihadapan 420 mahasiswa/i mengungkapkan bahwa radikalisme telah muncul sejak masa kemerdekaan Indonesia, bahkan dapat dikatakan sebagai akar dari lahirnya gerakan Islam garis keras di era reformasi saat ini yaitu DI/TII dan NII (Negara Islam Indonesia pada tahun 1949, gerakan ini disatukan oleh visi dan misi untuk menjadikan negara Islam).

“Radikalisme saat ini telah menjadi momok yang meresahkan bangsa, karena itu sebagai generasi penerus bangsa, kita harus tahu dan paham bahwa radikalisme dapat membahayakan stabilitas Negara Indonesia,” terang Kasdim.

Sementara Direktur STIE ISM DR Rufman I Akbar MM, M.Kom, mengharapkan dengan adanya pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Kodim 0510/Tigaraksa, mahasiswa/i akan semakin cinta NKRI dan tidak mudah dihasut atau dipengaruhi oleh penyebaran paham radikalisme. “Sebagai sarjana kelak, mereka tidak akan mudah terpengaruh paham radikalisme dan bisa menjadi contoh dan suri tauladan di lingkungan sekitarnya,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dr Boby Reza Wakil Ketua STIE ISM, Kepala Program Study Sri Sukartono Natadiharja, Danramil 0510/Tigaraksa Kapten Inf Sihotang, Inggrid Cahaya Ningtias dan 27 orang mentor.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …