Home / Berita Satuan / Kebanggan Babinsa Kodim Jakarta Pusat Ikuti Pengarahan Presiden Di Bandung

Kebanggan Babinsa Kodim Jakarta Pusat Ikuti Pengarahan Presiden Di Bandung

Kodam Jaya – Bandung. Presiden RI Ir. Joko Widodo memberikan pengarahan kepada ratusan Babinsa di Hanggar KFX/IFX PT. Dirgantara, Bandung, Jawa Barat. Selasa (17/7/18). Ikut dalam pengarahan itu Pelda Joko Prihantoro, salah seorang Babinsa Koramil 03/Senen Kodim 0501/Jakarta Pusat.

Menurut Pelda Joko, dirinya merasa bangga karena mendapatkan kehormatan bertatap muka dengan Presiden RI. Ia juga menuturkan Panglima TNI Hadi Tjahyanto, Kasad Jendral TNI Mulyono, Pangdam III/Siliwangi, Pj Gubernur Jawa Barat dan sejumlah pejabat TNI-Polri turut hadir dalam pengarahan itu.

Pelda Joko melanjutkan, dalam pengarahan Presiden menyampaikan apresiasi kepada Babinsa karena telah membantu kegiatan di masyarakat dan meminta Babinsa agar lebih dekat lagi dengan masyarakat agar bisa turut serta menjaga kebesaran Negara Indonesia.

“Babinsa harus menjadi pengayom dan menimbulkan rasa nyaman di masyarakat, netral dalam berpolitik. Babinsa juga harus tanggap tentang kondisi di masyarakat,” ujar Joko mengutip pengarahan Presiden RI.

Masih menurut Pelda Joko, Presiden RI juga menyampaikan tantangan kedepan negara seperti kemiskinan, bencana alam, terorisme dan radikalisme. “Untuk itu Babinsa harus meningkatkan 5 Kemampuan Teritorial yaitu lapor cepat dan lapor temu cepat, menajamen teritorial, penguasaan wilayah, kemampuan pembinaan perlawanan rakyat dan komunikasi sosial,” kutip Pelda Joko lagi.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …